Komjen Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri, Ini Kata Ketua DPRD Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay angkat bicara soal penunjukan dan pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Orang nomor satu di DPRD Lampung ini secara blak-blakan mendukung serta mengapresiasi  segala bentuk keputusan presiden Jokowi.

“Kita menghargai dan menghormati keputusan pak Presiden Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri, karena itu adalah hak prerogratif presiden,” kata Mingrum, Kamis (14/1).

Langkah tersebut merupakan Hak prerogatif Presiden. Karena, Presiden yang lebih tahu, alasan menjatuhkan pilihan kepada Komjen Listiyo Sigit prabowo sebagai pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

“Tentu, diharapkan kedepan Polisi semakin di cintai Rakyat, dan dapat memberikan Rasa aman kepada Masyarakat,dan penegakan hukum dapat ditingkatkan lagi,” kata Mingrum.

Dirinya berharap, tentu Presiden lebih arif dan bijak dalam menentukan sosok kapolri yang baru sesuai dengan pertimbangan yang matang dan mekanisme yang ada, sehingga tidak ada sundut pandang bahwa perbedaan keyakinan seorang pemimpin dapat menjadi penghalang pelaksanaan tugas beliau sebagai Kapolri.

“Saya melihat beliau sangat akrab, di antaranya terhadap kalangan pesantren dan ulama, sehingga perbedaan tidak menghalangi untuk menjadi orang nomor satu di Korp Bhayangkara,” ujarnya. (*)