Komsos Kemanunggalan TNI Jalin Kepercayaan Masyarakat Terhadap Babinsa

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Kedekatan antara Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Kodim 0421/Lampung Selatan dengan masyarakat yang dalam kesehariannya terus saling berinteraksi melalui kegiatan komsos, sehingga timbul rasa kepercayaan masyarakat kepada para Babinsa di desa binaannya.

 

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Kopda Agus Mulyadi di sela sela perjalanannya ke desa binaan menyempatkan diri untuk menyapa warganya yang akan mulai panen padi di Desa Mada Jaya Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran , Sabtu (02/07/22)

 

Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi warga binaannya.

 

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya,” kata Babinsa.

 

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, dimana kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima baik oleh masyarakat.

 

“Dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaannya diharapkan setiap ada kejadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang, dan meluas,” pungkasnya.(Hsn).