Korem 043/Gatam Laksanakan Kunker Perdana Ke Makodim 0421/Lamsel

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Epie Drajad Brima Yoga melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0421/Lamsel, Kamis (6/5/2021).

Kedatangan Jenderal Bintang Satu ini merupakan kali pertamanya di Makodim Lamsel sejak dirinya dilantik menjadi Danrem 043 Gatam.

Tampak terlihat, Dandim 0421 Lamsel, Letkol INF Enrico SN, beserta Ketua Persit KCK Ranting XXXIII Kodim 0421 Lamsel, Ny. Dewi, menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Provinsi Lampung itu.

Hadir juga, Kajari Lamsel, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Polres Lamsel, Dishub, Para Danramil, Para Pasi, Persit, Pramuka Saka Wira Kartika, Para Danramil, Para Pasi, Dinas Perhubungan, dan lainnya.

Dalam Arahannya Danrem 043/Gatam menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang telah dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0421/Lamsel.

“Ini adalah kunjungan saya yang pertama ke Makodim 0421/Lamsel,walaupun dalam situasi bulan Ramadhan para Prajurit dan PNS sekalian tetap semangat” ujarnya.

“Tadi juga Dandim sudah melakukan pemaparan tentang situasi dan kondisi terkini posko check point dan pos Pengendalian transportasi Idul Fitri 2021 yang digelar bersama aparat gabungan lainnya” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada aturan yang mengatur terkait karantina kesehatan yang diatur dalam UU No. 6 Tahun 2018. Selain itu dalam PPKM Mikro juga pihaknya akan terus berupaya dan berusaha bekerjasama dengan aparat gabungan demi menekan angka penyebaran Covid-19.

“Terkait PPKM Mikro, tolong Dandim beserta jajaran agar dipetakan wilayah-wilayah yang rawan sehingga penyebaran Covid-19 bisa di tekan” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, usai melakukan kunjungan kerja di Makodim Lamsel, Danrem O43/Gatam bertolak ke Rumah Dinas Bupati untuk melaksanakan buka bersama. (Arya/HSN)