Lampung Duduki Peringkat ke-2 Terbaik Se- Indonesia Dalam Penanganan Kasus Covid-19

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Gubernur Lampung, Ir.Hi. Arinal Djunaidi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mengapresiasi kinerja Tim nya sehingga Lampung dapat masuk pada peringkat ke 2 terbaik dari 34 Provinsi se- Indonesia dalam menekan angka kasus Covid-19. (12/6/2020)

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes selaku juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Tak hanya itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Walikota se Provinsi Lampung, masyarakat serta semua stakeholder yang saling bekerjasama, bersinergi dapat melaksanakan ketentuan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan baik oleh Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota.

Lebih lanjut Gubernur Lampung sebagaimana disampaikan Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes tetap mengharapkan semua pihak tidak boleh lengah apalagi kendor dalam pencapaian ini sehingga protokol kesehatan meskipun saat nanti diterapkan “New Normal” dapat senantiasa diterapkan.

Sebagaimana diketahui melalui informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Provinsi Lampung berada di peringkat ke 2 terendah dalam insiden Kasus Positif Covid-19 di Indonesia yaitu 1.58 per 100.000 penduduk.

Masifnya ajakan menerapkan protokol kesehatan serta kesadaran masyarakat untuk patuh pada ajakan Pemerintah seperti tidak mudik beberapa waktu yang lalu menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung merupakan salah satu kunci keberhasilan Provinsi Lampung dalam menekan angka kasus Covid-19. (KOMINFO PROV. LAMPUNG)