Lampung Miliki 2,2 Juta Dosis Vaksin

PODIUM, BANDARLAMPUNG,  –Total vaksin yang telah diterima Provinsi Lampung sekitar 2,2 juta dosis. Vaksin itu diperuntukan masyarakat, mulai tenaga kesehatan, petugas publik, lanjut usia (Lansia), masyarakat umum dan rentan serta remaja.

“2,2 juta dosis yang sudah diterima atau sekitar 15 persen dari total kebutuhan 14.619.497 dosis untuk masyarakat Lampung (dua kali dosis),” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Budhi Condrowati, usai rapat dengan Dinas Kesehatan  (Diskes), Senin (17/8).

Kemudian, 2.2 juta dosis vaksin ini telah dan akan didistribusikan ke 15 kabupaten/kota secara bertahap yaitu kota Bandarlampung dan Metro.

Kemudian, kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Mesuji, Waykanan, Tulangbawang, Tulang Bawang Barat.

Sebelumnya, Diskes sudah mencatat sejak akhir Juli hingga awal Agustus 2021 total vaksin ada sekitar satu juta dosis (telah diterima Pemprov dengan cara bertahap).

“Kami sudah menerima vaksin dan jumlahnya hampir 1 juta dosis lagi. Peruntukan sudah kami alokasikan ke Kabupaten/Kota sesuai dengan yang diarahkan Kemenkes,” kata Kadiskes Reihana, Selasa (16/8). (*)