Lestarikan Situs Bersejarah, Kodim Bersama Iwo Dan Kominfo Gelar Gotong Royong

PODIUM,  TULANGBAWANG, – Kodim 0426, Kominfo dan IWO menggelar gotong royong membersihkan situs bersejarah Kapal Cina dan Pulau Daging di Kampung Ujung Gunung Udik, Menggala, Jum’at (17/1).

Kegiatan ini dalam rangka melestarikan situs sejarah di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan gotong royong dilaksanakan dengan penuh semangat dan bahu membahu antara TNI, Insan Pers IWO Tuba, Kominfo Tuba dan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong dipimpin langsung oleh Ws Perwira Seksi Teritorial Kodim 0426/Tulang Bawang Kapten Inf Arief Afuan.

Dalam penyampaiannya waktu apel
Sebalum gotong royong dimulai Kapten Inf Arief Afuan mewakili Komandan Kodim 0426 menyampaikan, kegiatan pembersihan tempat ataupun situs bersejarah untuk melestarikan situs sejarah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Sehingga kedepanya anak cucu, bahkan orang dari daerah lain bisa mengenal tempat- tempat sejarah/ situs sejarah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Mari kita laksanakan gotong royong ini dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan,” tegas Arief.

Ditambahkan Ade Setiawan Ketua PD IWO Tulangbawang (Tuba) menyampaikan kami dari Organisasi Pers IWO mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0426 dan masyarakat yang berjibaku untuk bergotong royong membersihkan kedua tempat yg bersejarah ini.

“Tujuannya, mengajak lapisan masyarakat untuk melestarikan situs Budaya Pulau Daging Kapal Cina ini untuk kita promosikan kepada pemerintah setempat agar mau membangun objek wisata di tempat kita ini.”kata Ade

Selanjutnya diharapkan juga kepada Bupati Tulangbawang Hj.Winarti agar merespon keinginan masyarakat ada yang ingin ada rekreasi wisata alam di tempat bersejarah di kedua Pulau tersebut dan juga masuk dalam agen lokasi perayaan HUT Tulangbawang mendatang di bulan Maret nanti.

keliling Pulau Daging dan Kapal Cina bisa diadakan Lomba perahu dayung
“dikedua tempat itu jika air pasang dari Sungai Tulangbawang dikeliling nya akan tergenang air semua dan luas untuk lomba perahu dayung bisa ,airnya juga lumayan dalam bisa sampai 5 Meter lebih jika air pasang.”Pungkasnya (DEN)