Mahasiswa KKN STAI YASBA Buatkan Pojok Literasi Dipulau Sebesi

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Tanamkan budaya gemar membaca kepada masyarakat,

mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (YASBA) Kalianda, membentuk pojok literasi di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (22/03/2021).

Pojok literasi sendiri adalah tempat baca buku yang sengaja dibuat mahasiswa KKN Stai Yasba untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat khususnya generasi muda.

Rian Kurniawan selaku mahasiswa KKN menuturkan, “bahwa pendidikan adalah pondasi awal untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan, maka dari itu minat membaca harus kita galakkan. Apa lagi diera disrupsi sekarang dari anak anak sampai remaja kekurangan minat membaca, lebih sering buka handphone dari pada buku”.

Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi, Miftahudin berterima kasih kepada masiswa KKN STAI YASBA Kalianda sudah berinisiatif membuat tempat pojok literasi ini. “Saya mengajak masyarakat dan anak-anak khusunya mari gemar membaca buku, karna dengan membaca kita akan menguasai dunia”, Ujar Miftahudin.

Terpisah Rian berharap “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan minat baca anak-anak dan masyarakat Desa Tejang Pulau Sebesi. Insya allah kegiatan ini akan terus berlanjut setelah selesai KKN Di desa Tejang Pulau Sebesi ini” Pungkas Rian. (Al/HSN).