Maju Sebagai Balonbup Lamsel Pandu Kesuma Dapat Restu Dari Tokoh Adat

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Jelang Pilkada serentak 2024, Bakal calon bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) melalui LO Eko Rahmawan mengambil formulir pendaftaran Bakal calon bupati Lampung Selatan periode 2024 – 2029.

Kedatangan Liaison Officer (LO) bersama para Lawyer muda asal Kota Kalianda yang digaungi Eko Umaydi dan rekan mengambil formulir pendaftaran ditiga partai besar, diantaranya PKB, Partai Demokrat dan Partai NasDem Lamsel.

Majunya sebagai Balon Bupati Lampung Selatan, Pandu sapaan akrabnya mendapat restu, dorongan serta dukungan para tokoh, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda serta masyarakat di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini.

Diketahui, Pandu Kesuma Dewangsa saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lampung Selatan dan berencana akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lamsel sebagai Bupati berikutnya.

Menurut LO Eko Rahmawan, majunya Pandu dalam kontestasi Pilkada Lamsel 2024 ini atas atas dasar dorongan dari para tokoh adat dan tokoh masyarakat, yang meminta dirinya untuk maju menjadi bupati.

“Ya, tadi kami sudah ke Demokrat, PKB dan NasDem. Insyaallah, semua partai yang membuka (penjaringan) akan kita ambil berkas pendaftarannya,” kata dia didamping sejumlah Lawyer muda asal Lamsel.

Dirinya menambahkan, untuk Kantor Partai yang sudah menentukan penutupan pengambilan formulir pendaftaran pihaknya akan secepatnya mengembalikannya formulir pendaftaran tersebut.

“Untuk Kantor Partai Demokrat yang dikatakan akan tutup pada tanggal 26 Mei 2024 ini. Sedangkan untuk, Kantor Nasdem akan tutup pada tanggal 7 Mei 2024 ini. Maka kami akan secepatnya mengembalikan berkas formulir untuk Partai Nasdem akan kita upayakan tepat pada sebelum penutupan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal mengatakan, pihaknya menyambut kedatangan pihak dari PKD.

“Mudah-mudahan pihak yang berkepentingan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ujarnya singkat.

Diwawancarai terpisah, Sekjen DPD Partai NasDem Polman Sinaga mengaku bersyukur PKD melalui LO nya datang ke kantor NasDem.

“Antara Nasdem dan PKD ini bukan pertemuan pertama, itu dimulai dari Pemilu 2019 lalu. Jadi, kami menyabut dan menerima,” kata Dia.(red)