Malam Kertas Himals Dipantai Semukuk Indah Kenalkan Tradisi Lempar Selendang

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS), Menggelar Acara silaturahmi antar Mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Lampung Selatan, dalam acara yang bertajukkan malam akrab tanpa batas (MALAM KERTAS), berslogan “Larutkan perbedaan, reaksikan persamaan dan tumbuhkan rasa kekeluargaan”, tersebut diselenggarakan selama dua hari satu malam, kegiatan yang dimulai sejak pukul 17:00 Wib, pada Sabtu sore tanggal 20-02-202, hingga berakhir pada Minggu pagi 21/02/2021 sekitar pukul 09:00 Wib, yang berlokasi wisata pantai semukuk indah desa Pauh Tanjung Iman kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (22/02/2021).

Acara yang berlangsung karena atas rasa kegelesihan generasi bangsa terutama para Mahasiswa Lampung Selatan, untuk membangun perubahan kemajuan di tanah kelahirannya, adapun tujuan serta harapan dengan terlaksanannya kegiatan ini, diharapkan mampu menumbuhkan kembangkan serta memperkokoh jalinan tali silaturahmi dan membangun kesolidan antar anggota Himpunanan mahasiswa lampung selatan (HIMALS), untuk selalu berkontribusi menuangkan gagasan-gagasan mahasiswa guna membangun Lamsel lebih maju lagi kedepannya.

Ketua umum HIMALS Ujang Abdul Aziz Spd, menyampaikan, “Bahwasanya mahasiswa di era zaman sekarang ini lebih sibuk mementingkan dengan passion kampusnya masing-masing tanpa memnghiraukan perubahan ditanah kelahirannya sendiri, karena sebagai mana mestinya mahasiswa adalah agen of change, agen of control dan iron stock untuk kabupaten lamsel kedepan”, Ucap Ujang

Ada hal unik dalam pelaksanaan acara malam kertas tersebut, selain acara Mimbar bebas yang diadakan, acara pun dikemas dengan sedemikian sakral dengan memasukkan  unsur-unsur seni budaya khas Lampung, yang saat ini mulai tergerus zaman, yang sudah jarang ditemui yaitu permainan tradisi muli mekhanai (bujang gadis) Presidenan atau disebut Lempar selendang.

Tak lain tujuan permainan ini, agar mahasiswa Lampung Selatan lebih akrab dan saling mengenal serta menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Lampung.

“Semoga dampak yang diberikan pada acara MALAM KERTAS ini dapat menyadarkan generasi bangsa, terutama mahasiswa yang bertanah kelahiran Lampung Selatan dan seluruh mahasiswa yang berdomisili di Lampung Selatan ini pada umumnya”, Ungkap Ujang.

Ketua umum HIMALS Ujang Abdul Aziz Spd, pun menambahkan, “Ada yang lebih penting dari ego diri kita masing-masing, yaitu mennghidupkan kembali marwah mahasiswa yang saat ini masih sangat diperlukan dan sangat perhitungkan bagi masyarakat indonesia.” Tutup Ujang.

Kegiatan malam kertas yang bersifat terbuka untuk seluruh mahasiswa Lampung Selatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (AL/HSN)