Mance Pimpin KPK Tipikor Lampung, Ini Kata Ketua IKA Fisip Unila

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Abdurahman Sarbini kebanjiran ucapan selamat sejak dilantik sebagai Ketua DPW Komisi Pengawasan Korupsi – Tindak Pidana Korupsi (KPK – Tipikor) Lampung.

Salah satunya dari Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Unila Frans Agung Mula Putra. Ia berharap agar Mance sapaan akrab Abdurahman Sarbini bisa mengemban tugas dengan baik.

“Saya mewakili IKA Fisip Unila mengucapkan selamat ke pak Mance. Semoga bisa mengemban tugas dengan baik,”kata Frans Agung, Kamis (22/8).

Saat ini bangsa Indonesia sedang ‘galak-galaknya’ dalam meningkatkan penindakan tindak pidana korupsi. Karena tindak pidana korupsi telah menjadi tren di tingkat nasional, bahkan hampir di setiap kementrian lembaga pemerintah di Indonesia.

“Jadi bukan hanya di Lampung tapi seluruh Indonesia. Kalau kita mencegah sejak dini, artinya setiap pejabat negara bisa memilikir ulang untuk melakukan korupsi,”ungkapnya.

Dengan adanya ormas ini, menurut dia, agar bersinergi dan selaras dengan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu harus selaras dengan program yang sudah dilaksanakan oleh KPK RI di Jakarta.

“Mencegah merupakan hal yang sangat baik ketimbang melakukan tindakan hukuman,”ungkapnya

Ia berharap, dengan adanya ormas ini tidak membuat pemerintah provinsi/kabupaten/kota merasa ketar-ketir dalam menjalankan tugas.

“Artinya lembagapun merasa terbantu dengan adanya yang sudah terbentuk disetiap kabupaten/kota. Dengan adanya pengawasan, mereka kita bantu dorong agar jangan salah langkah dalam mengelola anggaran dalam setiap pengambilan kebijakan,”pungkasnya. (*)