Massa LSM GALI dan Satgas Forlas Silaturahmi Keperusahaan Batu Rajabasa

PODIUM, RAJABASA, LAMPUNG SELATAN,- Puluhan massa gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gabungan Lembaga Independent (GALI) dan Satuan Tugas (Satgas) Ormas Forum Rakyat Lampung Selatan (Forlas), bersilaturahmi kepada pihak perusahaan penyuplai batu PT. Basuki Rahmanta Putra yang Beraktifitas di desa Banding  Kecamatan Rajabasa dan sesepuh adat Sai Batin Marga Rajabasa Pangeran Penyimbang Agung, Kamis (04/02/21).

Kegiatan silaturahmi dengan pihak perusahaan penyuplai batu yang akan melaksanakan pembangunan proyek tanggul pemecah ombak dibeberapa titik dibibir pantai kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) , dengan tujuan untuk saling koordinasi dan bersenergy antara PT. Basuki Rahmanta Putra (BRP) dengan LSM Gali dan Satgas Ormas Forlas, guna kenyamanan dan keamanan masyarakat seputaran pesisir kecamatan Rajabasa.

Temunggung Latif mewakili Burhanuddin selaku panglima Satgas Ormas Forlas mengatakan, kedatangan kami bersama LSM Gali hanya bersilaturahmi bukan untuk mengganggu apa lagi menghalang halangi aktifitas PT. Basuki Rahmanta Putra.

“Kami dari Satgas Forlas beserta rekan yang lain datang dan meninjau lokasi proyek batu ini untuk bersilaturahmi, sebagai bentuk dukungan kami, atas program pemerintah, khususnya pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan yang memberikan kepercayaan terhadap perusahaan BRP dan Perusahaan lain, guna membangun tanggul penahan ombak, karena ini dampak positifnya luar biasa bagi saudara kita masyarakat yang berdomisili dibibir pantai dan juga proyek seperti ini sangat di tunggu tunggu masyarakat kecamatan Rajabasa, yang selama ini mereka selalu was-was dan takut , trauma dengan besarnya ombak”, Ujar Latif.

Hal senada di sampaikan Ketua Lembaga Masyarakat (LSM) Gabungan Lembaga Independen (GALI) Randi Fatra, Kehadiran kami sebagai mitra pemerintah dan perusahaan, untuk saling bersenergy demi majunya pembangunan yang pemerintah canangkan.

“Kami sangat mendukung akan pelaksanaan proyek pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan, dalam hal ini pembangunan proyek tanggul penahan ombak ini, apa lagi sekarang dimana Cuaca yang panca roba dengan gelombang yang begitu tinggi dan angin begitu kencang, hingga masyarakat setempat merasa kurang nyaman, selalu dihantui dalam rasa ketakutan, dimana kita semua tau dua tahun lalu mereka yang mengalami musibah tsunami”, Urai Randi.

“Mari kita sama sama saling menjaga dan saling mendukung serta saling mengawasi, supaya proyek ini cepat terlaksana, inikan demi masyarakat kita juga”, Harap Randi.

Tambunan selaku Pelaksana PT. Basuki Rahmanta Putra mengatakan, Saya sangat merasa berterima kasih atas kedatangan serta dukungan LSM Gali dan Satgas Ormas Forlas, terhadap perusahaan kami BRP.

“Saya senang dengan kedatangan LSM GALI dan Satgas Ormas Forlas, karena saya bisa berbagi wawasan serta pengetahuan dan menjalin kekerabatan, untuk saling bersenergy, saya pun meminta dukungan kepada seluruh masyarakat, LSM dan Ormas terhadap perusahaan kami, yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai perusahaan pemenang tender”, Ungkap Tambunan.

“Saya sangat berharap dan meminta dukungan dari berbagai pihak terutama seluruh masyarakat, LSM GALI dan Satgas Ormas Forlas, guna suksesnya pelaksanaan ini, rencana melaksanakan pekerjaan proyek pembuatan Tanggul pemecah ombak ini, akan kami kerjakan kurang lebih  sepanjang 2,1 kilometer, sekali lagi saya minta dukungannya dari bapak bapak semua”, Harap Tambunan.

Ditempat yang berbeda Sai Batin Marga Rajabasa Pangeran Penyimbang Agung menyampaikan, Saya berharap situasi ini harus kondusif dan aman, karena ini tujuannya positif demi masyarakat dan saudara kita bersama yang bertempat tinggal di pesisir pantai.

“Terima kasih kepada saudara saudara ku LSM GALI dan Satgas beserta petinggi Forlas yang sudah bersilaturahmi kelamban balak, guna menyatakan sikapnya mendukung terlaksananya kesuksesan proyek tanggul penahan ombak ini, ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kita bersama, untuk saling menjaga kenyamanan dan kondusifnya wilayah kita , khususnya wilayah adat Sai Batin Marga Rajabasa”, Ujar Pangeran.(HSN)