Masyarakat Tuba Keluhkan Minimnya Sinyal Internet

PODIUM,TULANGBAWANG – Zaman modernisasi tentunya membuat semua orang merasa dimanjakan dengan kecanggihan teknologi untuk mendapat kemudahan informasi.

Namun, semua itu bisa terwujud dengan adanya dukungan perangkat yang ada, baik perangkat dari teknologi itu sendiri maupun pemda setempat.

Persoalan ini, kini menjadi harapan warga Kampung Gedung Aji Induk dan Penawar, Tulang Bawang yang sangat megeluhkan dengan minimnya sinyal internet dari beberapa provider.

“Kami (warga kampung Gedung Aji dan Penawar) sangat mengharapkan adanya pembangunan tower pemancar untuk memudahkan dalam mengakses internet. Karena di kampung-kampung yang lain sudah banyak dibangun tower tersebut,”kata Mirhamsah salah satu warga kampung Penawar, Senin (16/9).

Pihaknya menginginkan adanya perhatian dan peran serta dari pemerintah maupun pengusaha setempat untuk menjawab keluhan dari masyarakat.

“Kami berharap adanya perhatian serta peran serta dari pemerintah dan pengusaha. Karena kami masyarakat kecil ini ingin juga bisa menikmati kemajuan teknologi tersebut dengan harga yang terjangkau melalui handphone,”ungkapnya.

“Sebab, kami masyarakat tidak mampu untuk masang kan Wifi mengingat harganya yang terlalu mahal,”ujarnya.

Selain sulit untuk mengakses internet, kata dia, ia juga mengaku kesulitan dalam memanfaatkan jaringan komunikasi telepon.

“Jangankan mau main internet, sinyal untuk nelpon seluler aja terkadang putus-putus. Sementara banyak anak-anak dari masyarakat kampung disini bekerja di luar kampung. Lantas bagaimana cara kami untuk berkomunikasi dengan anak- anak kami, keluarga kami, jika kecanggihan teknologi enggan menghampiri kami,”keluhnya.

Ia berharap, pemerintah dan para pengusaha bisa memperhatikan masyarakat kampung Gedung Aji dan Penawar yang sangat megeluhkan masalah sinyal internet.

“Kami berharap keluhan kami bisa segera dijawab oleh pemerintah ataupun pengusaha setempat,”harapnya. (Sandi)