Mewakili Bupati Lamsel, Thamrin Hadiri Penutupan TMMD Kodim 0421 Oleh Komandam Korem 043/Gatam

PODIUM, DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0421/Lampung Selatan tahun anggaran 2024 resmi ditutup.

Upacara Penutupan dipimpin langsung oleh Komandam Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hodayatullah, S.E., M.M., di Lapangan Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (7/6/2024).

Upacara penutupan dihadiri Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M. Hadir juga, sejumlah pejabat Pemkab terkait lainnya.


Dalam amanatnya, Komandam Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hodayatullah, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di lima daerah, yaitu Bengkulu, Jambi, Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Muara Enim.

“TMMD merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral, instansi terkait dan masyarakat setempat, guna mempercepat akselerasi pembangunan desa,” ungkapnya.

Selaras dengan tema yang diangkat, “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengatakan, TMMD ke-120 di Lampung Selatan telah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Selama satu bulan, hasilnya kian dirasakan oleh masyarakat. Secara umum telah mendorong perkembangan desa, keberhasilan ini merupakam keinginan yang besar dari kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0421/ Lampung Selatan, Letkol Infantri Esnan Haryadi, melaporkan kegiatan TMMD ke-120 dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, memiliki program kerja dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Pada program pembangunan fisik, TMMD ke-120 telah menyelesaikan pembuatan jalan onderlagh sepanjang 500 meter di Dusun Way Sari Desa Budi Lestari, rehab atap Masjid, talut, gorong-gorong, jembatan, dan sumur bor 3 unit.

“Selain itu pada pembangunan non fisik, kami juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, kamtibmas, bahaya narkoba, KP kesehatan, dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya. (ptm/Hsn)