Milad ke-5 Komunitas Ibu Profesional Lampung, Dorong Member Untuk Bersinergi

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Komunitas Ibu Profesional (IP) Lampung terus mendorong para membernya untuk saling bersinergi agar memberikan dampak positif terhadap keluarga dan sekitarnya, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Untuk itu, dalam rangka Milad ke-5, IP Lampung mengadakan rangkaian kulwapp (Kuliah Whatsapp) dan kulzoom (Kuliah Zoom) selama empat hari berturut-turut mulai dari hari Sabtu tanggal 3 April 2021 hingga hari Selasa tanggal 6 April 2021.

Adapun tema besar yang diusung pada milad ini menonjolkan khas Lampung yaitu 5IGER yang merupakan singkatan dari Sinergi Gerak Memberi Dampak.

Kuliah Whatsapp pertama telah disenggarakan pada hari Sabtu tanggal 3 April 2021 yang diisi oleh dua Narasumber yakni Eni Purwaningsih dan dr. Merta Arum, dengan tema “Memanjakan Keluarga dengan Makanan Sehat”.

Sedangkan kuliah zoom di hari kedua mengangkat tema “Menjadi Teladan bagi Anak” yang dibawakan oleh Lina Madila Amir, M.Psi, Psikolog. Kuliah zoom di hari ketiga akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 April 2021 dengan judul “Tetap Cantik dengan Make Up Minimalis” yang akan dibawakan oleh Eka Yunita.

“Dalam rangkaian Milad ke-5 ini kami juga akan menghadirkan founder Ibu Profesional, Septi Peni Wulandani pada malam puncak Milad 5 IP Lampung. Beliau akan menjadi narasumber dalam talkshow motivasi berkomunitas,” jelas Fitria Purnomowati, Ketua Pelaksana Milad 5 IP Lampung.

Septi Peni Wulandani yang merupakan founder Ibu Profesional telah mendapatkan berbagai penghargaan atas kontribusinya terhadap pendidikan keluarga melalui Institut Ibu Profesional yang didirikannya, salah satu penghargaan yang pernah didapatkan adalan Penggerak Pendidikan Keluarga 2017, versi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 2017.

“Kami ingin menghadirkan founder IP yaitu Ibu Septi Peni Wulandani pada malam puncak milad dengan tujuan agar memantik kembali motivasi dan semangat berkomunitas untuk semua member. Selain itu hal ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui seperti apa komunitas Ibu Profesional, sehingga dirancanglah rangkaian kegiatan ini free dan terbuka untuk umum,” jelasnya lagi.

Ibu Profesional merupakan komunitas para Ibu dan calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan, seorang istri dan seorang ibu. Di Lampung sendiri, IP berdiri pada tanggal 6 April 2016. (Red)