Mirzani Djausal Apresiasi Tokoh Masyarakat Soal Gagasan Indonesia Damai

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan para tokoh masyarakat terkait gagasan Indonesia Damai.

“Hal ini sangat baik bagi pembelajaran berbangsa dan bernegara. Apa yang dilakukan para tokoh tersebut bisa menjadi panutan bagi generasi bangsa,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, Senin (30/9/2019).

Sementara dari sudut keamanan dan pengamanan tentunya langkah-langkah yang dilakukan tersebut berdampak positif bagi untuk menciptakan susana kondusif di Lampung.

Sebelumnya tokoh masyarakat di Lampung melakukan pernyataan kesepahaman dan kesepakatan untuk Indonesia Damai di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairuddin Tahmid mengatakan pernyataan kesepahaman dan kesepakat untuk Indonesia Damai itu dihadiri para tokoh masyarakat yang meliputi ulama, cendikiawan, agama, pemuda, dan media massa.

“Hal ini mencermati perkembangan situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terkait RUU KPK, kontroversi atas RUU KUHP serta RUU lainnya,” ujar Khairuddin Tahmid.

Hasil dari pertemuan ini ada tujuh point yang di sampaikan 11 perwakilan tokoh. Yakni tetap menjaga kondusivitas kehidupan sosial dan politik serta memelihara persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Membuka ruang dialog kepada seluruh elemen masyarakat, menjaga dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan.

Lalu, seluruh elemen masyarakat bersikap dan bertindak lebih bijak dan arif dalam memahami serta menyikapi berbagai informasi, mengedepankan dialog konstruktif dan menghargai perbedaan dalam penyelesaian persoalan sosial dan hukum. (*)