Mukhlis Basri Apresiasi Pemprov Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung berikan apresiasi pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) terkait minimnya laporan jalan rusak yang ada di Provinsi Lampung.

Mukhkis mengatakan, jika infrastruktur kegiatan perawatan jalan termasuk penanganan jalan rusak di Provinsi Lampung dinilai sudah ada perhatian.

“Jadi kami sebagai Komisi IV yang menampung aspirasi atau keluhan masyarakat selama ini minim keluhan – keluhan warga, hampir tidak ada keluhan dari masyarakat karena tidak mungkin masyarakat dapat bungkam persoalan ini,”kata Mukhlis. Kamis (03/06)

Ia menjelaskan , dari segi kualitas sangat mengapresiasi, karena sampai sebagai anggota DPRD provinsi Lampung jarang mendapat laporan masalah jalan rusak.

“Setidaknya, ini sudah di serahkan ke orang yang sudah ahlinya namun memang kendala yang sudah saya perhatikan di pemerintah daerah itu pasti terkait anggaran, Bagaimana mungkin anggaran di Dinas BMBK 250 M bisa menyelesaikan persoalaan semua jalan harusnya diatas 1 triliun.”terangnya

Untuk itu , menurutnya ada anggaran yang terrefocusing akibat pandemi sekarang, jadi lebih kecil dari tahun lalu.

“Refocusing Anggaran Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung itu rata-rata dinas 8%, solusinya jika jalan di Provinsi Lampung ingin selesai anggaran harus di sesuaikan.” tandasnya (*)