Nanang Damping Kapolda Lampung Tinjau Mapolsek Candipuro Hangus Dibakar Massa

PODIUM, Lampung Selatan,- Pasca pembakaran Mapolsek Cadipuro Kabupaten Lampung Selatan, yang dilakukan ratusan massa, Selasa malam 18 Mei 2021 kemaren, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendampingi Kapolda Lampung Irjen. Pol. Hendro Sugiatno meninjau Mapolsek Candipuro, Rabu ( 19/05/2021).

Turut hadir juga sejumlah OPD dan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelum terjadi Pristiwa pembakaran Mapolsek Candipuro, ribuan massa mendatangi mapolsek untuk meminta aparat segera menangkap para pembegal dan penodong yang telah membuat resah masyarakat, akan tetapi kapolseknya tidak ada di mapolsek, membuat massa bringas dan pembakaran tak bisa di elakan.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, saat mendampingi Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Hendro Sugiatno meninjau Mapolsek Candipuro, mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dan mengambil tindakan yang bisa merugikan pemerintah maupun masyarakat.

” Kita harus tolong menolong dan bergotong royong dalam bermasyarakat,
keamanan disetiap desa menjadi tanggung jawab kita semua, mari saling bantu membantu menciptakan situasi yang kondusif, aman, serta membantu polisi dan TNI dalam menjaga kamtibmas” Ucap Nanang.

” Saya akan segera printahkan para Kepala Desa dan Camat untuk membentuk posko keamanan disetiap desa guna mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti yang di keluhkan masyarakat”. Ujarnya.

Buntut dari pembakaran Mapolsek Candipuro, informasi yang di dapat awak media, pihak Kepolisian telah mengamankan Delapan orang yang di duga propokator aksi massa  membakar Mapolsek pada selasa malam kemarin. (HSN/Red).