Nunik Dorong UMKM Terus Produksi Saat Pandemic Covid-19

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus memproduksi barang yang dibutuhkan masyarakat saat pandemic corona seperti Alat Pelindung Diri, masker dan produk lainnya.

“Kalau UMKM yang pasti yang bisa kita lakukan bertahan menjaga fiskal kita. Segala kebijakan dalam menangani korona sekarang sekali mendayung sekali dia tiga pulau terlampaui, jadi pengadaan APD masker dan lain-lain bisa di dapat dari pelaku UMKM kita,” kata Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim di Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Senin (27/4/2020).

Kemudian, disinggung mengenai stimulus untuk UMKM, Nunik mengatakan saat ini masih ditangani pemerintah pusat, termasuk keringanan penundaan pajak atau cicilan.

Pemprov Lampung masih fokus pada penanganan korona serta masyarakat yang terkena efek ekonomi. Namun masih dalam tahap menjaga, agar masyarakat tidak ada kekurangan pangan.

“Belum memungkinkan dijadikan program sebab belum masa masuk kedalam APBD Perubahan namun sudah dibicarakan oleh dinas-dinas terkait,” katanya. (*)