Ormas Libas Lamsel Bagikan Ratusan Masker Kepengguna Jalan Raya

PODIUM, LAMPUNGSELATAN,- Di tengah merebaknya wabah Pandemi Penyakit Covid-19 ini, untuk saling membantu terhadap kepedulian dan demi pencegahan mata rantai penularan penyakit terhadap masyarakat umum, pengguna jalan yang masih sibuk beraktivitas rutin untuk melakukan kegiatan dalam sehari-hari.

Kini Organisasi Masyarakat Laskar Inti Bersatu Antar Suku (ORMAS LIBAS), turut serta berperan dalam membantu Pemerintah dengan ide yang kreatif dan inovatif dengan membagikan Ratusan Masker terhadap masyarakat pengguna jalan diwilayah tepatnya Jalur Lintasan Jalan Makam Pahlawan, Kalianda, Lamsel. Sabtu (16/05/2020).

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Para anggota Ormas Libas memberikan masker dengan tepat sasaran terutama masyarakat pengguna jalan dan tukang ojek yang melintas belum menggunakan masker.

Ismanto Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ormas Libas, Lamsel mengatakan, dengan kepedulian Ormas Libas membagikan masker ini, sekaligus untuk memberikan penjelasan dan pemahaman terhadap seluruh lapisan masyarakat terhadap himbauan pemerintah dalam memerangi penyakit Covid-19 ini, supaya tingkat kesadaran dalam melakukan aktivitasnya, lebih berhati-hati, tetap tenang dan jangan panik terhadap apa yang selama ini didalam pemeberitaan yang menyebar luas dimasyarakat,” Katanya.

Lanjut dia, dalam kondisi sulit saat ini yang mana sudah dirasakan oleh beberapa masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dalam kesehari-harian jangan lupa melindungi diri dan keluarga untuk selalu menggunakan masker jika sedang dalam bepergian.” Lanjutnya.

Disisi lain Ketua Umum Khoidir Husni Beserta Jajaran Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Ormas Libas, sangat mensuport dan medukung kegiatan positif ini dengan adanya saling ada kepedulian terhadap masyarakat dalam pembagian masker dan memberikan penjelasan terhadap himbauan dari pemerintahan agar bisa dipatuhi demi menjaga keselamatan serta kesehatan diri maupun orang lain. Harapan kita semoga wabah penyakit pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktifitas secara normal kembali seperti biasa serta dengan selalu dalam lindungan AllAh Swt.” Terangnya.

Menurut keterangan yang didapatkan bahwasanya kegiatan dengan kepedulian terhadap masyarakat ini akan secara terus bergulir dilakukan oleh Ormas Libas. (HSN).