PANGDAM II/SWJ Buka Pelatihan Pratugas Yonif 143/TWEJ Di Wilayah KODIM 0421/LS

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus suhardi secara resmi membuka latihan PRATUGAS PAMTAS PAPUA Yonif 143/TWEJ , yang digelar dilapangan Sukaraja Kabupaten pesawaran propinsi Lampung , Selasa (10/05/2022).

Saat membuka latihan PRATUGAS tersebut turut dihadiri beberapa pejabat penting dilingkungan Kodam II/SWJ diantarnya Brigjen TNI Heru Setio paripurnawan , Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi , Kapok Sahli Pangdam II/SWJ M.Bayu Hartono , para pejabat asisten , Kepala satdisjan , para Dandim jajaran KOREM 043/Gatam , Danyonif 143/TWEJ dan ratusan prajurit.

Dalam arahannya , Pangdam II/SWJ mengatakan “Penugasan di jajaran TNI AD adalah hal sangat membanggakan bagi setiap insan prajurit , namun sebelumnya harus diberikan bekal yang cukup mumpuni untuk melaksanakan tugas mulia ini”.ujarnya.

Lanjutnya “Sebagai bentuk rasa cinta dan sayang untuk diri dan keluarga maka diberikan suatu kesejahteraan bagi setiap insan prajurit yakni dengan membekali latihan pertempuran agar dapat menyelamatkan nyawa prajurit dimedan tempur”. pungkasnya

Kodam berharap besar kepada kalian agar bisa berbuat yang terbaik di daerah operasi dan nantinya dapat membawa nama baik satuan, agar kalian dapat berhasil caranya yaitu dengan latihan.

Kalau kalian sudah yakin dimanapun kalian bertugas InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang terbaik, mungkin kalian banyak mendengar dari media media prajurit kita mati sia-sia!!,mengapa bisa demikian itu karena kecerobohan, untuk itu saya tidak ingin itu terjadi pada kalian semua yang ada di depan saya.

Saya tidak banyak memberikan arahan kepada kalian semua, yang terpenting adalah kalian harus dapat menjaga diri kalian karena apabila terjadi sesuatu pada diri kalian maka anak, istri dan keluarga kalian yang akan bersedih, nasib tidak ada yang tahu semua rahasia Tuhan. Yang terpenting lakukan yang terbaik dan jangan takut salah. “Tegasnya.(Humas/Hsn).