Pansus RPJMD Dorong Perpanjangan Pajak Bermotor

PODIUM, BANDAR LAMPUNG,- Pansus RPJMD DPRD Lampung mendorong pemutihan pajak kendaraan bermotor diperpanjang, sebagai salah satu upaya menambah pendapatan daerah.

“Itu kan penerimaan juga bagi kita. Dan pemerintah juga kekurangan dana untuk pembangunan itu, jadi perlu diperpanjang karenakan untuk kita juga,” kata Ketua Pansus RPJMD DPRD Lampung Budiman As, Senin (4/10).

“Karena RPJMN berubah otomatis RPJMD se-indonesia juga berubah dan perubahan ini jadi lebih ke bappenda Lampung. Karena terkait pemutihan pajak kendaraan bermotor,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengaku masih banyak masyarakat Lampung yang merasakan kecewa karena pemutihan pajak kendaraan bermotor tidak diperpanjang sampai akhir tahun 2021.

“Kami banyak menerima keluhan dari masyarakat ketika reses atau sosper dan paling banyak masyarakat meminta agar diperpanjang masa pemutihan pajaknya,” ungkap Budiman.

“Tapikan faktanya pemutihan ini sudah ditutup, jadi kami saat rapat tadi berharap untuk bisa dibuka lagi dan informasikan perpanjangan ini sampai ke bawah, karena sebagian besar masyarakat belum tahu,” tambahnya.