Partai Hanura Incar Kursi Menteri

PODIUM, JAKARTA – Partai Hanura memberi sinyal mengincar jatah kursi menteri pemerintahan periode kedua¬†Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin di periode 2019-2024.

Sinyal ini disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias OSO, mengingat Hanura bagian dari koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.
Kendati demikian OSO enggan merinci kursi menteri yang diincarnya.

“Setelah kerja keras, harus dapat hasilnya yang maksimal,” kata OSO usai mendatangi kediaman wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7) sore seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Saat ditanya awak media terkait ‘hasil maksimal’ yang ia maksud, OSO malah mengutarakan bahan candaan. “Seperti yang Anda pikirkan,” tuturnya sembari tertawa.

OSO mengatakan saat ini Hanura masih membahas terkait komposisi menteri yang akan mereka ajukan. Setelah itu ia akan membahasnya bersama Jokowi.

“Saya kan juga mesti ketemu sama Pak Jokowi, saya juga belum ketemu. Segera, nanti kita lihatlah ya,” ucap Ketua DPD RI itu.

Sebelum OSO, ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga menghadap Ma’ruf Amin. Ia mengaku membicarakan komposisi menteri dalam pertemuan itu.

“Ya pastilah (bicara susunan menteri), tapi ndak spesifik karena nanti ada forumnya,” kata Imin saat ditemui di kediaman Ma’ruf, Jumat (5/7). (NET)