Peduli Keselamatan Pengendara, Kades Dua Kecamatan Perbaiki Jalan Rusak Desa Maja

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Peduli akan keselamatan pengendara, Kades beserta aparatur dua kecamatan, yakni Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa, Laksanakan Gotong royong bersama perbaiki jalan rusak desa Maja Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (11/05/2022).

Mengantisipasi korban dan kemacetan di jalan pesisir tanjakan desa Maja, atas inisiatif Swadaya Kades Dua kecamatan melaksanakan Gotong royong dengan melakukan penambalan jalan yang berlobang menggunakan semen.

Tak hanya melakukan penambalan jalan , Kades dua kecamatan beserta aparatur desa masing masing pun turut membersihkan sisi badan jalan dan siring sepanjang jalan pesisir tepatnya di desa Maja.

Saat di temui, Sapriian selaku Kepala Desa Maja menyampaikan, kegiatan gotong royong ini terlaksana atas Inisiatif Kades dua kecamatan, yakni kecamatan Kalianda dan Rajabasa serta masyarakat, sebagai wujud keperdulian terhadap pengguna jalan yang sering menimbulkan kecelakaan bahkan kemacetan.

Lebih lanjut, Perlu diketahui, Kepala desa yang turut andil secara swadaya dalam kegiatan ini diantaranya, untuk wilayah Kecamatan Kalianda terdapat empat desa yaitu Desa Maja,  Pauh Tanjung Iman, Tengkujuh dan Jondong, sedangkan untuk di Kecamatan Rajabasa hampir semua desa turut andil, juga beberapa warga yang peduli dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, meskipun perbaikan jalan ini sifatnya sementara berkat dorongan serta dukungan dari Kades yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa gotong royong ini dapat berjalan, dimana Babinsa Desa maja dan dari anggota polres LampungSelatan pun turut andil” Ujarnya.

Sapriyan berharap mudah mudahan kekompakan antara Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa ini dapat terus terjalin kedepannya, bahkan lebih kompak lagi.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya swadaya ini pihak provinsi dapat segera melakukan perbaikan agar pengguna jalan dapat lebih nyaman saat melintas. Tambahnya.(Hsn/Eki).