Pekan Raya Lampung Bakal Manjakan Peserta Dan Masyarakat Lewat Wahana Es

PODIUM, BANDARLAMPUNG –  Event Organizer Pekan Raya Lampung 2019 PT Orizpro Indomedia akan memberikan keringanan dan kemudahan biaya kontribusi untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kabupaten/kota.

Jika sebelumnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikenakan biaya Rp 20 juta. Sementara kabupaten/kota Rp 55 juta. Kali ini pihak penyelenggara memberikan biaya yang lebih murah. Untuk OPD Rp 15 juta dan kabupaten/kota Rp 35 juta.

Hal tersebut diungkapkan setelah adanya keluhan dari perwakilan Kabupaten Pesisir Barat yang meminta kegiatan tersebut agar di undur dengan alasan pembiayaannya.

“Ya kalau diundur tidak bisa,  ini kan sudah kita siapkan. Tetapi kita kasih keringanan. Karena event ini merupakan bentuk dukungan di kepemimpinan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” kata Ketua Pelaksana Richo Tambuse, di Gedung Pusiban, Rabu (17/7).

Jika dalam melakukan pembayaran tidak bisa langsung dilakukan seluruhnya,  pihak EO memberi keringanan dengan cara dicicil.

“Kalau belum bisa bayar seluruhnya nanti bisa cicil dengan tanda terhutang. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan pesta rakyat untuk Lampung Berjaya, jadi kita komunikasikan,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat yang berkunjung di Pekan Raya Lampung 2019 akan dimanjakan dengan Wahana Salju.

“Yang menarik tahun ini ya wahana saljunya karena baru di Sumatera, ” kata dia.

Untuk wahana tersebut pihaknya akan menyediakan es yang dikirim langsung dari Palembang.

“Untuk esnya sendiri kita akan mendatangkan dari Palembang, perharinya 20 ton, ” kata dia.

Yang lebih menariknya lagi, wahana salju akan lebih lama dari kegiatan Pekan Raya Lampung 2019, pasalnya wahana tersebut akan tersedia selama 25 hari.

“Nanti wahana salju akan digelar selama 25 hari, untuk biaya masuk perorangnya sebesar Rp75 ribu selama 45 menit, ” jelasnya.

Selain wahana Salju, pihal EO juga akan mengadakan pertandingan E-Sport PUBG Mobile, Festival Kopi, dan untuk panggung hiburan akan diisi dari penyanyi ibu kota.

“Tahun ini kita berpikir untuk sukses acaranya saja bukan sukses secara finansial dengan menghadirkan salju, sekaligus kita sekelompok pengusaha merayakan atas kepemimpinan baru Gubernur Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim, ” pungkasnya. 

Diketahui,  Pekan Raya Lampung 2019 akan dilaksanakan pada  Tanggal 3-18 Agustus mendatang di Lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung.

Pekan Raya Lampung 2019 yang digelar di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung merupakan pesta rakyat untuk Lampung berjaya.

Hal ini berdasarkan keputusan gubernur Lampung nomor : G/497/B.04/HK/2019 tentang penunjukan langsung PT Orizpro Indomedia sebagai penyelenggara Pekan Raya Lampung 2019. (TM)