Pelaksanaan Program ‘KOTAKU’ di Tanjung Aman Berjalan Lancar

PODIUM, LAMPUNGUTARA, – Pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) kabupaten Lampung Utara tahun 2020 berjalan dengan lancar.

Salah satunya di kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi Selatan oleh KSM Kutilang dengan akokasi biaya sebesar Rp 401.625.000. Sebab, program tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Tanjung aman.

Jhon Afrizal selaku ketua KSM Kutilang mengatakan bahwa dengan alokasi anggaran yang bersumber dari dana BPM dilakukan pembangunan di kelurahan Tanjung Aman berupa jalan rabat beton, serta drainase.

“Pembangunan ini di dua Lingkungan LK 02 RT 06 dan LK 09 RT 02.Program KOTAKU ini merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur, khususnya untuk daerah kumuh perkotaan,” ujar dia.

Ia berharap pembangunan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat.

“Semoga hasil dari program KOTAKU, yang dikerjaan oleh KSM kutilang dan masyarakat lingkungan setempat bisa bermanfaat bagi seluruh warga yang berada disekitar lokasi .
Lewat program ini juga diharapkan semakin menurunnya luasan kawasan kumuh. Ini karena adanya pembenahan terhadap infrastruktur,” ucap dia.

“Semoga program ini juga membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat,” pungkasnya.(AGS).