Pelaku Curanmor Di Rumah Sakit Mutiara Bunda Dibekuk Polres Tulangbawang

PODIUM,TULANGBAWANG –  YA (27) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik pasien di parkiran Rumah Sakit Mutiara Bunda, Pasar Unit 2 diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Polres Tulang Bawang.

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap hari Kamis (11/7), di Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung sekitar pukul 23.00 WIB.

“YA berprofesi buruh, merupakan warga Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Zainul, Sabtu (13/7).

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Sukirno (47), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung.

Hal ini tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 1047 / X / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Banjar Agung, tanggal 05 Oktober 2018, kerugian sepeda motor Honda Beat, warna putih, BE 3285 TR.

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, terjadi hari Rabu (3/10/2018), sekira pukul 18.30 WIB, di parkiran RS Mutiara Bunda, Pasar Unit 2.

Awalnya korban bersama dengan istrinya menjaga anak mereka yang sedang sakit dan dirawat di RS tersebut.

“Ketika istri korban hendak pulang dan menjemput anak mereka yang lain di rumah untuk bergantian menjaga yang sakit. Istri korban sangat terkejut karena sepeda motor milik mereka sudah tidak ada lagi di parkiran, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjar Agung,” ucap AKP Zainul.

Berbekal laporan dari korban, pihaknya terus melakukan penyelidikan mencari pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya pelaku berikut BB (barang bukti) sepeda motor Honda Beat, warna putih, BE 3285 TR berhasil diungkap.

Selanjutnya pelaku beserta BB dibawa ke Mapolres Tulang Bawang.
Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(Sandi)