Pemdes Canti Sosialisasikan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2020

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Pemdes Canti Kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) melaksanakan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) dari Dana Bagi Hasil ( DBH ) pajak , Kamis ( 16/07).

Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan yang dilaksanakan di kantor desa Canti turut dihadiri Camat Rajabasa yang di wakili Sekcam Drs.Komaruddin Raes, KUPT Dinas Perpajakan Holman, Kepala desa Jahidin, Sekretaris desa Asrori, ketua BPD A.Rohman, Aparatur desa RT, Kadus dan Masyarakat .

Drs Komaruddin Raes selaku Sekcam mewakili Camat Rajabasa yang sedang melaksanakan rapat dikabupaten mengatakan, soal administrasi Pajak Bumi dan Bangunan ini supaya lebih tertib dalam pengelolaan administrasi.

” Saya mengharap untuk menangani Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) harus tertib administrasi, supaya terhindar dari kesalahan dalam Pengelolaan administrasi khususnya Pajak Bumi dan Bangunan, pendataan wajib pajak baru harus benar benar sesuai fakta yang ada karena dengan adanya penghasilan dari wajib pajak ini juga, sebagai bukti masyarakat mendukung akan kelangsungan sektor pembangunan pemerintah di segala bidang “.

” Karena masyarakat yang baik punya Hak serta kewajiban untuk selalu taat akan aturan pemerintah untuk selalu membayar pajak “, Ujar Komaruddin.

Holman selaku KUPT Dinas Perpajakan Lamsel mengatakan
Tugas dan tanggung jawab masyarakat wajib dilaksanakan supaya ada hasilnya yang nyata.

” kesuksesan seorang pemimpin atau kepala desa adalah bukti kesuksesan masayarakatnya taat membayar pajak, saya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Canti yang sudah mentaati aturan pemerintah untuk wajib bayar pajak “.

” Saya pun berharap kepada masyarakat Mohon bantuannya juga untuk saling membantu tugas kepala desa dan aparaturnya untuk mensosialisasikan kembali lebih luas lagi supaya Masyarakat lebih memahami hak dan kewajiban serta manfaat membayar pajak “.

” Terutama membantu bagi petugas di lapangan seperti RT dan Kadus setempat untuk membantu memperlancar proses pendataan dan penagihan pembayaran PBB sesuai data kepemilikan pembayar pajak “, Jelas Holman.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan di desa tersebut A.Rohman selaku ketua BPD menyatakan banyak terima kasih dengan adanya sosialisasi pembayaran PBB yang di laksanakan pihak pemerintah.

” Kami masyarakat desa Canti sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan ini yang dilaksanakan oleh pemerintah, karena dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat di berikan pandangan serta pemahaman akan hak dan kewajiban serta manfaat dari pembayaran wajib pajak tersebut ” .

” Semoga di tahun 2020 ini, kami masyarakat desa Canti mampu mencapai target 100% untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) sesuai harapan kami Pemerintah desa ( Pemdes ) Canti “, Ungkap Rohman.

A. Rohman juga berharap kepada aparatur desa baik RT maupun Kadus untuk kembali mensosialisasikan kepada masyarakat karena tidak semua masyarakat kita mengetahui dan memahami tugas dan manfaat bayar Pajak Bumi dan Bangunan ini.

Kepala desa Canti Jahidin mengucapkan Terima kasih atas support KUPT dan Sekcam Rajabasa atas terlaksananya Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan ini.

” Saya sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi PBB ini di desa Canti, karena dengan adanya Sosialisasi ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat desa saya tentang taat wajib membayar pajak karena ini kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk selalu berupaya membayar pajak, demi kemajuan pembangunan pemerintah baik itu pemerintah pusat, Provinsi, kabupaten , kecamatan hingga Pemerintah desa “.

” kami juga berencana akan membentuk 4 Kadus dan 5 RT yang baru, guna menyikapi adanya pemekaran diwilayah dusun desa Canti.
Dan akan kami musyawarahkan bersama Aparatur desa dan tokoh masyarakat dalam waktu dekat ini “, Tambah Jahidin ( HSN ).