Pemdes Gunung Terang Serahkan BLT-DD Kepada 150 KK

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Pemerintahan desa ( Pemdes ) Gunung Terang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020 kepada 150 Kepala Keluarga (KK), Kamis (25/06).

Dalam kegiatan penyerahan BLT-DD tahap pertama di hadiri Camat Kalianda Zaidan SE, Babinsa, Petugas BRI Bayu, BPD Hasim, pendamping Kecamatan Ridwan dan pendamping desa Anis.

Camat Zaidan SE selaku Camat Kalianda mengatakan, bagi masyarakat desa Gunung Terang tidak di perbolehkan memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada aparatur desa , dan tidak di perbolehkan adanya pemotongan bantuan yang di terima masyarakat.

” Saya tidak perbolehkan kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun itu, sebagai tanda terima kasih warga kepada aparatur desa , dan tidak adanya pemotongan dari bantuan ini yang sudah di terima masyarakat “.

Kepala desa Gunung Terang Habib Mukhlis mengatakan pembagian BLT-DD Tahap Pertama ini senilai Rp.600.000,- perbulan, diserahkan Kepada 150 Kelompok Penerima Manfaat ( KPM ), yang total Dana telah diserahkan sebesar Rp. 90.000.000,- kepada masyarakat.

” Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum Wr Wb, Tabik Puuun.
Kebetulan hari ini pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) yang seyogyanya di ambil maksimal dari Dana Desa 30% untuk di bagikan kepada 150 Kepala Keluarga ( KK ) yang berdampak mewabahnya virus Covid-19 “.

Harapan kami selaku apratur desa Gunung terang kepada masyarakat yang menerima bantuan ini .

” Untuk betul betul bisa memanfaatkan dengan sebenar benarnya untuk kepentingan bahan pokok makanan yang bisa memenuhi kebutuhan mereka “.

Habib Mukhlis juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat, pemerintah Daerah maupun pemerintah Kabupaten atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat.

” Terima kasih atas silaturahmi dan bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat desa Gunung Terang , semoga dengan jalinan silaturahmi ini mampu mempererat hubungan kedekatan antara pemerintah Kabupaten , pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa dan masyarakatnya desa Gunung Terang ” Ucap Habib Mukhlis. (HSN)