Pemerintahan Desa Batubalak Serahkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 63 KK

PODIUM,RAJABASA,-Penyerahan Dana Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama yang dilakukan Pemerintah desa Batubalak Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Selasa (23/06).

Penyerahan bantuan langsung tunai tahap pertama Yang bersumber dari dana desa yang diserahkan langsung di Kantor desa Batubalak kepada 63 Kepala Keluarga (KK), dalam penyerahan bantuan tersebut di hadiri Kadis PMD Kabupaten Lampung Selatan Drs.Rohadian,
Sekcam Rajabasa Drs. Komaruddin Raes, BABINSA SERKA Darwis M, Bayu Petugas BRI, dan Pendamping desa.

Drs.Rohadian selaku Kadis PMD kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengatakan ” Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah pusat , pemerintah kabupaten, Kecamatan dan pemerintahan desa, untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat di masa Covid-19 ini dan supaya dipergunakan semaksimal mungkin, utamakan untuk kebutuhan bahan pokok “.

Drs. Komaruddin Raes selaku Sekcam Rajabasa mengatakan. ” Bantuan ini tidak boleh dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apa pun dan tidak di perbolehkan adanya penerima bantuan ganda, masyarakat pun jangan pernah menuntut kepada kepala desa prihal pembangunan desa yang belum dilaksanakan karena dana desa telah terpakai dan di salurkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan jangan ribut apa lagi sampai memposting di sosmed, segera untuk menyampaikan kepada aparatur desa Batubalak guna di lakukan upaya bantuan tahab berikutnya ” .

Kepala desa Batubalak Rusdi Edwar menyampaikan.
” Bantuan ini di serahkan guna membantu kelangsungan hidup masyarakat di masa Covid-19, bantuan langsung tunai tahap pertama sebesar Rp.600.000,- kepada 63 Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Batubalak, yang keseluruhan BLT-DD yang tersalurkan sebesar Rp. 37.800.000,- .

” Harapan saya kepada masyarakat supaya dapat memanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan bahan pokok , dan tidak membelanjakan bantuan yang telah di terima untuk hal hal yang tidak penting, bagi masyarakat desa Batubalak yang belum menerima Bantuan untuk segera datang dan melaporkan kepada Aparatur desa di Kantor “.ujar Rusdi.(HSN).