Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Saburai Kategori Terbaik Ke-III

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Rua Jurai (SABURAI) Kategori Kabupaten Terbaik Ke-III Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan secara bergantian oleh Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D. serta Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H. kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan.

Adapun pada kesempatan itu, penghargaan yang diterima Kabupaten Lampung Selatan diserahkan oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D. kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Bandar Lampung, Senin (11/4/2022).

Untuk diketahui bersama, Penghargaan Pembangunan Daerah SABURAI merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, yang telah menyusun dokumen perencanaan berkualitas, inovasi pembangunan serta pencapaian target-target pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada daerah, yang berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah SABURAI Tahun 2022. Dirinya berpesan, agar para Kepala Daerah dapat terus meningkatkan capaian pembangunan yang ada.

Menurut Arinal, penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten/Kota tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi atas pencapaian pembangunan yang telah dilakukan. Lebih dari itu, point penting yang harus ditanamkan oleh Bupati/Walikota adalah berbagai upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Ini harus menjadi cerminan para Bupati, para Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah tujuannya bukan penghargaan yang menjadi target kita, tetapi upaya-upaya kita untuk membangun Lampung sudah mempunyai landasan yang benar,” kata Arinal.

Oleh karenanya, Arinal berharap seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat lebih memfokuskan program pembangunan daerah, yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah yang akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Artinya, kedepan orientasi kita adalah membangun ekonomi rakyat Lampung. Apapun bentuknya yang kita lakukan, ekonomi masyarakat harus menjadi landasan utama,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengaku sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar dapat meningkatkan capaian-capaian pembangunan daerah lebih baik lagi.

“Alhamdulillah ini adalah hasil dari kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta stakeholder terkait, saya selaku Bupati Lampung Selatan merasa sangat bersyukur dan berharap dapat terus meningkatkan pencapaian pembangunan daerah, karena ini adalah tugas kita bersama,” ungkap Nanang. (ptm/Hsn).