Pemkab Tuba Buat Warganya Berlibur Ke Tubaba Dan Mesuji

PODIUM, TULANGBAWANG – Masyarakat Tulangbawang (Tuba) merasa kecewa dengan pemerintah kabupaten setempat. Sebab, pemkab melalui dinas terkait terkesan tutup mata dengan kondisi Cakat Raya tersebut.

Destinasi Pariwisata Kabupaten Tulangbawang yang terletak di Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur terlihat sangat memprihatinkan. Karena destinasi wisata telah dikelilingi oleh rumput liar yang panjang.

Selain itu, kondisi bangunan terkesan tidak layak, lantaran atap hancur dan dinding dipenuhi tulisan dengan menggunakan cat.

Iskandar (57) salah satu warga yang berkunjung untuk melihat pariwisata di Tulangbawang (Tuba) sangat menyayangkan melihat kondisi salah satu destinasi Wisata andalan kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur yang terkesan tidak terawat lagi.

” Tempatnya bagus bang, tapi kok bangunan itu udah rusak, candinya aja udah ada rumput,” kata dia, Jum’at (12/7).

Sebagai masyarakat ia mengaku sangat kecewa melihat kondisi Cakat Raya. Semestinya dinas terkait memperindah destinasi wisata itu untuk menarik minat masyarakat.

” Kebanyakan masyarakat Kabupaten Tulangbawang, malah berbondong-bondong membawa keluarga mereka ke pariwisata Tulangbawangbarat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Winarni (42), ia mengatakan, Tulangbawang merupakan salah satu kabupaten yang dituakan dari Tulangbawangbarat dan Mesuji.

Namun sangat di sayangkan destinasi Pariwisata yang berada di Kabupaten Tulangbawang tidak bisa membuat masyarakat menikmati keindahan wisata bersama keluarga.

” Saya meresa sangat kecewa, karna di Tubaba dan Mesuji tempat pariwisata mereka berkembang dan bahkan indah,” ucapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, khususnya dinas terkait untuk memperhatikan Pariwisata yang ada saat ini.

” Saya selaku warga Kabupaten Tulangbawang atau mewakili seluruh Masyarakat, meminta tolong kepada Pemerintah untuk memperindah dan memperbaiki lokasi ini. Supaya kita bisa memikat daya tarik masyarakat khususnya Tubaba dan mesuji,” tegasnya. (Sandi)