Pemkab Tuba Gelar MTQ ke XII

PODIUM, TULANGBAWANG – Ratusan warga memadati Pembukaan Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XII, yang berlangsung di Kampung Aji Jaya Knpi, Kecamatan Gedung Aji, Tulangbawang, Selasa (25/11) malam.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Tulangbawang, Winarti, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, berserta Forkopinda Kabupaten Tulangbawang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lampung.Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulangbawang, dan Camat beserta Kepala Kampung Se Tulangbawang.

Junaidi (28) Salah seorang warga yang melihat kemeriahan pembukaan Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Pembukaan acara ini sangat lah meriah dan sangat spektakuler, banyak nya masyarakat yang berbondong – bondong melihat satu persatu acara tersebut.

” Saya merasa bangga, karna tuan rumah nya di Kecamatan Gedung Aji, walau rumah saya bukan di kecamatan gedung aji,” Ucapnya.

Dilanjutnya, selain melihat kemegahan acara tersebut, warga bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, dengan merdu dan berbagai macam acara yang disuguhkan oleh Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

” Acara ini adalah acara yang luar biasa, apalagi lantunan ayat Suci Al-Quran nya membuat para pendengar tenang dan damai, ” Ungkapnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh, sandi (30) mengatakan. Acara ini bukan hanya sekedar acara yang hanya untuk di lihat dan bukan hanya untuk menjadi tempat hiburan semata, namun acara ini adalah salah satu acara yang bisa mengasah skil dan kemanpuan anak.

” Saya dengan keluar beserta anak – anak, kesini supaya anak – anak saya kelak mereka bisa menjadi salah satu peserta di MTQ yang akan datang, ” Ucapnya. (USP)