Pemprov Lampung Ajak AIPI Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pemerintah Provinsi Lampung mengajak para pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) di Provinsi Lampung memberi warna positif dan signifikan terhadap pembangunan politik di daerah Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang (PC) AIPI Lampung Periode 2020-2024 di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (9/9/2020).

“Selamat kepada seluruh PC AIPI Lampung yang hari ini dilantik. Kita berharap bisa berperan maksimal memberikan sumbangsih nyata dalam meningkatkan dan memajukan Provinsi Lampung,” ujar Wagub Nunik.

Pada kesempatan itu, Agus Mardihartono terpilih sebagai Ketua PC AIPI Lampung Periode 2020-2024. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua II Pengurus Pusat (PP) AIPI Gunawan Suswantoro. Sedangkan Wagub Nunik juga dilantik sebagai Koordinator Dewan Penasehat PC AIPI Lampung.

Nunik mengatakan salah satu peran AIPI yakni melalui kontribusi dalam mengawal proses demokrasi.

Menurutnya, dirinya menyoroti sebagian masyarakat yang tidak memiliki background politik namun masuk kedunia politik dan ini menjadi tantangan bagi AIPI dalam melakukan pengawalan.

“Tanpa dibekali kemampuan dibidang politik dan termasuk juga komitmen politik, maka akan merugikan terutama kepada masyarakat. Di sini tantangan bagi AIPI bagaimana pelaku-pelaku politik terutama di Provinsi Lampung ini memiliki komitmen dan tentunya harus diwujudkan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Nunik.

Sementara itu, Ketua II PP AIPI Gunawan Suswantoro mengajak PC AIPI Lampung untuk dapat mewujudkan kontribusinya secara nyata. “Berharap kepada PC AIPI Lampung untuk dapat memberikan konstribusi nyata bagi perkembangan ilmu politik di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya,” ujar Gunawan.

Ketua PC AIPI Lampung Agus Mardihartono berkeyanikan AIPI ke depan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya. “Insya Allah pasca pelantikan ini kami akan segera bergerak dan berkontribusi kepada masyarakat melalui bidang yang ada di dalam struktur AIPI,” ujar Agus.  (Red)