Pemprov Lampung Terima Kunjungan Kemenko Polhukam

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Rapat koordinasi (Rakor) kunjungan kerja (Kunker) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI ke Provinsi Lampung, Kamis (25/3/2021).

Rapat dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Irwan Sihar Marpaung dan dihadiri oleh Plt. Kadis Kominfotik beserta jajarannya.

Kemenko Polhukam akan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 24-26 Maret 2021 dalam rangka melaksanakan kegiatan monitoring pelayanan informasi, baik mengenai proses penanganan dan pemulihan COVID-19, maupun mengenai sinergitas Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan kinerja humas dan pemanfaatan media sosial untuk mendiseminasikan kinerja Pemerintah.

Sekaligus mengcounter berita negatif (hoaks dan disinformasi), penerapan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) oleh industri penyiaran, implementasi kebebasan pers, dan rencana pelaksanaan survei Indeks Keterbukaan Informasi Publik (KIP), serta kesiapan daerah menuju transformasi digital. (*)