Pemuda Fajar Muda Laksanakan Pemilihan Pengurus Baru Karang Taruna Pauh Tanjung Iman

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Pemilihan pengurus Karang Taruna Fajar Muda, masa Bakti 2021- 2026, yang dilaksanakan di Kantor Desa Pauh Tanjung Iman, kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (15/07/2021).

Acara yang berlangsung sekitar pukul 20:00 Wib, dengan di awali menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Lagu Mars Karang Taruna, di ikuti para pemuda pemudi, pengurus Karang Taruna Fajar Muda dan aparatur desa Pauh Tanjung Iman.

Pelaksanaan pemilihan pengurus Karang Taruna Fajar Muda desa tersebut dihadiri langsung oleh.
Kepala Desa Maharudin, Ketua BPD Sahril Abidin,
pengurus Karang Taruna, Bhabinkantibmas
Bripka Agus Suprianto , serta
Tokoh Pemuda desa Pauh Tanjung Iman.

Dalam sambutannya Maharudin selaku Kades Pauh Tanjug Iman menyampaikan, Organisasi kepemudaan, khususnya Karang Taruna ini harus mampu bersenergi dengan pemerintahan desa Pauh Tanjung Iman.

“Coba kita sama sama menyampaikan dan menyalurkan hak pilih, untum memilih pengurus inti Karang Taruna Fajar Muda desa ini, karena Organisasi Karang Taruna ini adalah
Satu satunya organisasi kepemudaan yang ada didesa, yang mampu mengharumkan nama desa Pauh Tanjung Iman ketingkat kabupaten Lampung Selatan”, Ucap Maharuddin.

Maharuddin pun berharap dengan terpilihnya pengurus inti Karang Taruna Fajar Muda ini mempunyai program program bagus kedepannya yang dapat bekerja sama dengan pemerintahan desa sekaligus bersenergi dengan program desa”, Harapnya.

“Insyaallah dengan saling bersenergi dengan pemerintah desa Pauh Tanjung Iman, pengurus baru Karang Taruna Fajar Muda mampu mengangkat lebih baik dan lebih maju organisasi karang taruna dan desa kedepannya”, Terang Maharudin

Lebih lanjut dalam sambutannya, Amiluddin selaku Ketua panitia pemilihan karang taruna,.menyampaikan, kita akan mengacu dua cara ata teknis pemilihan.

1. Teknis musyawarah mufakat sesuai selogan kabupaten lamsel, Ragom Mupakat. Usulan usulan dalam mufakat, guna menentukan pemilihan ketua karang taruna fajar muda.
Dimana kita akan mengutamakan musyawarah mufakat terlebih dahulu.

2. Voting pemungutan suara, jika telah ada calon yang di usulkan dari dusun masing masing desa Pauh Tanjung iman, maka akan kita laksanakan segera untuk pemilihan, guna menentukan siapa yang akan menjabat pengurus baru Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman ini, Punggas Amiluddin.

Adapun calon yang di ajukan sebagai calon pengurus Ketua Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman.
1. Riswan Saputra
2. Fahmi.
3. Almuhtarom.
4. Rizki Marino.

Lebih lanjut, pelaksanaan penghitungan suara dimulai sekitar pukul 21:15 Wib, dihadiri 40 pemuda pemudi yang hadir memberikan Hak pilihnya, dan dengan hasil Voting suara terbanyak di peroleh, oleh.
1. Riswan Saputra, perolehan 18 suara.
2. Almuhtarom, perolehan 14 suara.
3.Rizki Marino, perolehan 8 suara.
4. Fahmi, perolehan 0 suara.

Alhasil tampu kepemimpinan ketua Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman di Sandang oleh Riswan Saputra, tepat pukul 22:15 Wib, Acara tersebut selesai terlaksana dengan sukses dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).(HSN).