Penderita Kanker Paru dan Kanker Otak Butuh Uluran Tangan Dermawan

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Selama empat bulan sejak tanggal 11 maret 2021 lalu, Herdi Gubala (53), Warga Rt08/Rw03, dusun Pematang Kandis, desa Gunung Terang, kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, terbaring dan berjuang menahan rasa sakit yang dialaminya, yang diketahui Diagnosa kanker paru dan kangker kepala.

Herdi Gubala sebagai tulang punggung keluarga yang kesehariannya sebagai petani, kini tidak lagi mampu menafkahi keluarga dan membiayai putra putrinya, yang juga Rusnawati istri Herdi Gubala yang kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), kini kesehariannya harus merawat suami yang terbaring ditempat tidur, dimana kondisi Herdi semakin hari semakin memprihatinkan.

Rusnawati pun tak mampu berbuat apa apa, ditambah beban hidup yang semakin berat mereka rasakan di masa pandemi Covid-19 ini, tak hanya itu istri tercinta Herdi Gubala pun semakin bingung harus bagai mana demi kelangsungan masa depan buah hatinya yang kini masih di bangku pendidikan.

Kedua putri dan satu putra buah hati dari pasangan Herdi Gubala dan Rusnawati, Dewi Santika (23) tahun, yang sedang menjalani pendidikan semester terahir, di UIN Bandar Lampung, Nadila Nurma Yulia (18) tahun, yang juga sedang menjalankan pendidikan disekolah Pondok Gontor Putri, Jawa Timur, sedangkan putra mereka Muhammad Dafa Alfalah (10) tahun, masih belajar di SDN I Merak Belantung.

Diketahui dari informasi yang didapat, terakhir Herdi Gubala dirawat di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung, pada tanggal 09 Juni 2021 lalu, yang Diagnosa kanker paru dan kangker pada bagian kepala. Jum’at (25/06/2021).

Saat dihubungi melalui pesan singkat Whatshapp, Habib Mukhlis selaku kepala desa mengatakan, kondisi Herdi Gubala kini sangat sangat memprihatinkan.

“Semoga pihak terkait, khususnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan para Hamba Allah Swt, mampu untuk membantu berbagi menyisihkan rejekinya guna meringankan beban keluarga Herdi Gubala, dimana beliau kini sedang berjuang melawan rasa sakit kangker paru dan kanker otak”, Ungkap Mukhlis.

“Saya pun sudah meminta Izin kepada keluarga Herdi Gubala, untuk meminta Nomor rekening yang mereka punya , supaya bagi hamba Allah Swt yang ingin membantu dan berbagi, bisa langsung melalui rekening yang mereka punya, meski keluarga Herdi Gubala menggunakan BPJS untuk pengobatannya, tapi tidak menutup kemungkinan membutuhkan dana diluar itu”, Ujarnya.

Berikut Nomor Rekening. Bank BRI. 050301027626,50,0.
Atas nama dewi santika putri pertama Herdi Gubala dan Rusnawati. (HSN).