Penderita Post Op Osteomielitis, Terima Bantuan Dari LKM MANDIRA

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Melalui Komunitas Sosial Mandira (KSM), Koperasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandiri Sejahtera (Mandira) Rajabasa menyalurkan bantuan kepada M. Shaleh GR warga Desa Banding Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Jum’at, (21/6/2024).

Hasil diagnosa Dokter Bedah RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM Kalianda, M. Shaleh GR tengah mengidap penyakit yang terjadi akibat infeksi bakteri atau fungsi pada tulang (Post Op Osteomielitis).

Diketahui, bantuan berupa uang tunai itu diberikan langsung oleh Zulian Haidir selaku bendahara KSM yang didampingi oleh Samhudi Sekretaris LKM MANDIRA kepada Meri anak dari M. Shaleh GR disaksikan oleh Sekretaris Desa Banding Riza Fitra beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Meri mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada Koperasi LKM MANDIRA yang telah hadir memberikan bantuan untuk ayahnya yang saat ini sedang sakit.

“Alhamdululillah, adanya bantuan ini sangatlah bermanfaat untuk biaya berobat ayah saya.” Ucapnya dengan rasa syukur

Meri menyebutkan bahwa, ayahnya kurang lebih sudah tiga minggu mengidap penyakit yang tengah dideritanya. Selain berobat jalan setiap satu bulan sekali, luka yang berada di bagian kaki ayahnya tersebut harus rutin cek di Puskesmas setempat.

“Setiap cek kami membutuhkan biaya, oleh sebeb itu adanya bantuan ini tentunya sagat membantu kami.” Tegasnya

Perlu diketahui, bantuan yang disalurkan ini merupakan dana sisihan dari nasabah Koperasi LKM MANDIRA yang selalu rutin disalurkan untuk membantu orang orang yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial ini bukanlah kali pertama dilakukan, ini merupakan wujud keperdulian LKM MANDIRA terhadap warga masyarakat kecamatan rajabasa.” Ucap Samhudi selaku Sekretaris Koperasi LKM MANDIRA

Meskipun nilainya tidak seberapa, dirinya berharap mudah-mudahan bantuan yang di berikan itu dapat membantu serta meringankan keluarga dalam menjalani pengobatan.

“Kami juga minta do’a agar selalu amanah dan diperlancar dalam mengembangkan Koperasi LKM MANDIRA ini, sehingga kegiatan sosial yang selalu dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan ini terus berjalan.” Ucapnya kepada media ini, ketikan mewakili Ketua LKM MANDIRA M. Nur Aidi. SE.

Sementara bendahara KSM Zulian Haidir menyampaikan bahwa, bantuan yang disalurkan melalui KSM ini merupakan dana sosial dari Koperasi LKM MANDIRA.

“Kami hanya perpanjangan tangan dari Koperasi LKM MANDIRA untuk menyalurkannya saja,” ucapnya.

Zulian menyebutkan, ia bersama anggota KSM lainnya siap menjadi perpanjangan tangan bagi siapa saja, yang ingin berbagi rejeki kepada sesama.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan KSM ini bukan lah kali pertama. Sebelumnya, juga pernah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Jika ada orang dermawan yang berniat memberikan bantuan untuk orang sakit yang kurang mampu ataupun untuk sosial lainnya  namun tidak sempat untuk datang langsung, maka kami siap untuk menyampaikan bantuan tersebut kepada warga yang berhak menerima.” Tukasnya.(Hsn).