Peringati Hardiknas, Ini Kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei, ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara. Dalam peringatan Hardiknas 2021, ini Pendidikan Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

eringatan Hardiknas tidak semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, tetapi lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Dunia pendidikan menjadi hal terpenting untuk membangun karakter anak bangsa dan peran pemerintah sangat diperlukan dalam hal ini.

“Hal terpenting yang menjadi tugas negara adalah membangun dan menyelenggarakan usaha-usaha untuk memperkuat kebajikan publik itu, terutama dalam hal pendidikan. Salah satu public good dari sudut pemerintah adalah membangun manusia Indonesia yang berkepribadian, serta berkarakter termasuk di dalamnya yang beragama, Pancasila, dan berkebudayaan,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, Minggu (2/5/2021).

Mirza menambahkan Hardiknas 2021 ini dapat menjadi momentum bangsa Indonesia menjadi kuat, karena dunia pendidikan di masa pandemi ini banyak sekali tantangannya. “Hari pendidikan nasional menjadi momen untuk mengingatkan kita semua betapa pendidikan memberi pengaruh yang sangat penting. Dengan ilmu kita menuju keilmuan. Ilmu tak melulu soal angka, tapi bekal dalam hidup,” terang Mirza. (*)