Peringati HUT ke-14, Ini Pesan Raden Adipati Surya Untuk Kampung Negeri Bumi Putera

PODIUM, WAYKANAN, – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kampung Negeri Bumi Putera Kecamatan Blambangan Umpu ke-14 dengan menggelar Bhakti Sosial, Selasa (14/1).

Dalam Sambutannya Bupati Way Kanan,  Raden Adipati surya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Pemerintah Kampung dan segenap masyarakat Kampung Negeri Bumi Putera yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Way Kanan, khususnya Kampung Negeri Bumi Putera.

Memasuki usia Kampung Negeri Bumi Putera ke-14 ini, ia mengajak masyarakat sebagai moment untuk berintrospeksi bersama antara Pemerintah Kampung maupun masyarakat.

Selain itu,  menetapkan resolusi untuk mengambil sikap demi meningkatkan kesejahteraan, kemajuan,  kemakmuran Kampung Negeri Bumi Putera, menjaga kerukunan, kebersamaan dan toleransi dengan saling menghargai serta saling menghormati.

“Dari berbagai keberhasilan pembangunan yang sudah kita peroleh selama ini, masih banyak tantangan harus kita hadapi untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “ungkap dia.

“Barang siapa yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, maka dia beruntung. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia termasuk  merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari pada hari kemarin maka dia termasuk orang-orang celaka,”Kata Adipati.

Kendati demikian, untuk mencapai output yang lebih baik di hari esok tentu harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dan bekerja keras.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Insya allah kita dapat mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,”ucap dia.

“Hanya dengan modal kebersamaan dan kerja keraslah, kita dapat meraih cita-cita,  mewujudkan masyarakat adil dan makmur dalam bingkai ”baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur,”jelas dia.

Melalui kesempatan itu, Adipati juga mengingatkan kepada masyarakat, disamping bergembira, bersukacita, juga agar selalu berdoa dan berdzikir, bertafakur kepada Allah SWT.

“Kiranya di moment HUT Kampung Negeri Bumi Putra tahun ini, Allah SWT akan selalu memberikan Rahmat dan kurunianya untuk kita semua, kususnya masyrakat Way Kanan.” pungkasnya (JM)