PKDL Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Ketua Harian Pengurus Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL), Yunita Viriya  menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako untuk warga masyarakat dan penyandang disabilitas di Provinsi Lampung, Kamis (17/3/2022).

Sejak dikukuhan pada tanggal 10 Maret 2022 yang lalu oleh Gubernur Lampung, Organisasi yang diketuai Ibu Riana Sari Arinal ini terus melakukan kegiatan – kegiatan yang menyentuh dan memberikan manfaat secara langsung kepada kaum disabilitas.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan sembako kepada penyandang disabilitas yang tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

Dijelaskan oleh Ketua Harian Pengurus Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung, Yunita bahwa kegiatan yang digelar pada hari merupakan bentuk kepedulian untuk kaum disabilitas.

Disela – sela pemberian bantuan, Yunita berkesempatan berdialog langsung dengan kaum disabilitas dan menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum Pengurus Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dirinya juga memiliki keinginan untuk memberdayakan penyandang disabilitas untuk di karyakan.

Kegiatan dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke 58 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 18 Maret 2022.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua Harian PKDL dengan mendatangi beberapa lokasi diantaranya di wilayah Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Adapun bantuan kursi roda yang disalurkan kepada masyarakat pada kegiatan ini sebanyak 7 buah diantaranya diberikan kepada : Istiqomah Surya Ningsih, (30 tahun) Bandar Lampung, Tinah (42 tahun) Telukbetung, Nopriyanti – Bandar Lampung, Jiyanto – Lampung Selatan.

Keluarga penyandang disabilitas menyambut baik dengan diberikannya bantuan kursi roda, salah satunya keluarga Bapak Ngatijo dan Ibu Sujiah orang tua dari Jiyanto penyandang disabilitas yang tinggal di desa Margomulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

“Terimakasih atas bantuan kursi roda yang diberikan untuk anak kami, semoga Pak Gubernur dan keluarga diberikan keberkahan dan kesehatan”, ucap Sujiah. (*)