Polda Lampung Launchingkan Kampung Tangguh Rusa Jurai

PODIUM,PENENGAHAN – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai di era kebiasaan baru pandemi covid-19 tahun 2020.

Kampung yang ditunjuk sebagai pilot project program tersebut dipusatkan di Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at (14/8/2020).

Dalam rangkaian kegiatannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., yang diwakili Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum dan didampingi Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo,SH, SIK, MM mengunjungi seluruh fasilitas kampung tangguh di Desa Pasuruhan.

Diantaranya yakni, pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam bentuk budidaya ikan. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dapur umum, pemulsaran korban Covid-19, Posko Kesehatan, Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Rumah Karantina Mandiri.

Setelah itu, Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai Desa Pasuruhan dengan ditandai pemotongan pita dan pelepasan balon.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Brigjen Pol Sudarsono menjelaskan, tujuan dari launching kampung tangguh adalah merupakan langkah peningkatan perekonomian masyarakat dengan mengangkat potensi yang ada.

“Tentunya hal ini juga untuk menyambut penerapan kebijakan pemerintah dalam kebiasaan baru. Supaya, dari moment ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” Katanya.

Brigjen Pol Sudarsono juga mengatakan, bahwa khususnya di Kabupaten Lamsel memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari sektor pertanian, perikanan dan yang lainnya.

“Disisi lain, kami dari kepolisian juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam menerapkan protokol kesehatan,” Tukasnya.

Berdasarkan pantauan, dalam rangkaian kegiatannya mengunjungi UP2K, Brigjen Pol Sudarsono memborong seluruh barang dagangan di unit usaha masyarakat tersebut. Dari mulai makanan ringan, sayur-sayuran dan buah-buahan hasil dari pertanian warga sekitar.

Menutup rangkaian giat Polda Lampung ini, Brigjen Pol Sudarsono dan seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel melakukan peninjauan perkebunan melon dan lumbung pangan Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan. (Humas/HSN)