Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Narkoba Dan Puluhan Ribu Extacy di Bakauheni

PODIUM, LAMPUNGSELATAN – Satnarkoba Polres Lampung Selatan menggagalkan penyelundupan peredaran Narkoba di Seaport Interdiction Pelabuhan penyebrangan Bakauheni.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu-sabu seberat 18.8 kilogram, Ganja 117 Kilogram, pil extacy 61.200 butir, erimin 2.500 butir san opium 1,3 kilogram.

Selain barang haram tersebut, petugas juga berhasil mengamankan 17 orang tersangka. Pengungkapan ini juga merupakan kegiatan selama 8 kali penangkapan.

Turut hadir, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, S.Ik, Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, GM PT. ASDP Cabang Bakauheni Hasan Lessy, Dandim Lamsel, Kejaksaan Negeri Lamsel, BNN dan Instansi terkait.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto,M.Si mengatakan, terungkapmya kasus narkotika dan obat-obatan di Seaport Interdiction berkat kerja keras jajaran Polres Lampung Selatan.

Menurut dia, selain anggota Kepolisian pemberantasan narkoba ini perlu adanya peran serta masyarakat guna mempersempit ruang gerak para pelaku narkoba.

“Saya sangat berterima kasih kepada Anggota dan masyarakat yang juga ikut memberikan informasi kepada kepolisan setempat, sehingga kita bisa menangkap pelaku,” katanya dihadapan sejumlah aqak media. Rabu (30/10/2019).

Kapolda Lampung menambahkan, modus para pelaku dalam menlakukan aksinya terbilang tidak asing, sehingga petugas berhasil menggagalkan aksi mereka.

“Modus para pelaku masih seperti
yang sudah-sudah, seperti dibawa dengan perorangan kemudian dimasukan kedalam bus dan juga menggunakan Ransel, tidak ada modus baru,” jelasnya.

Guna antisipasi, lanjut dia, Kepolisian Polda Lampung akan menambah jumlah personil yang bertugas didaerah yang dianggap jalur masuknya barang haram tersebut.

“Terus terang adannya jalan tol tentu kami akan menambah kewaspadaan dan mungkin harus membuat kita lebih menambah anggota untuk memeriksa di pintu Tol masuk pelabuhan,” imbuhnya.

Selain itu lanjut dia, atas keberhasilan petugas yang menggagalkan penyelundupan narkotika dan obat-obatan terlarang Polda Lampung akan memberikan reward.

“Insya Allah, dari usulan Kopolres Lamsel saya akan perhatikan anggota yang bersangkutan dan akan memberikan Reward serta bisa melakukan pendidikan yang diinginkan,” pungkasnya. (ANW).