Polres Menggala Amankan Dua Pembobol Rumah Warga

PODIUM, TULANGBAWANG – Polres Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang mengamankan dua pelaku pembobol rumah warga di Menggala Selatan.

HA (29) dan DI (29), ditangkap hari Rabu (24/7) sekitar pukul 17.30 WIB di rumahnya masing-masing.

“HA berprofesi swasta, merupakan warga Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan dan DI yang juga berprofesi swasta, merupakan warga Jalan I Lingai, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” kata Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Kamis (25/7).

Penangkapan para pelaku, berdasarkan laporan korban Hasimah (46) yang berprofesi IRT (ibu rumah tanggal), warga Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan.

Hal ini Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 566 / VI / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Menggala, tanggal 17 Juli 2019.

“Kerugian korban ditaksir Rp 8 juta yang terdiri dari televisi 30 inchi warna hitam merk polytron, satu set tempat prasmanan warna biru, enam buah ambal, tiga buah sprey kasur dan enam lusin piring keramik merk vicenza,”ungkapnya.

Aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku terjadi hari Rabu (17/7), sekitar pukul 10.00 WIB, di rumah korban.

Para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu samping yang dalam keadaan kosong di tinggalkan korban ke rumah keluarganya.

Korban baru mengetahui rumahnya telah di bobol oleh para pelaku, sekira pukul 11.00 WIB saat pulang ke rumah.

Alangkah terkejutnya korban ketika membuka pintu rumah melihat rumahnya dalam keadaan berantakaan. Kemudian, korban mengecek barang apa saja yang telah diambil oleh para pelaku dan bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Menggala.

“Berbekal laporan dari korban petugas kami bersama Tekab 308 Polres terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya para pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti,”ujarnya.

Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(Sandi)