Polres Way Kanan Ajak Media Ciptakan Kondisi Kondusif Di Pilkada Dan Pilkakam Serentak Tahun 2020

PODIUM, WAY KANAN – Polres Way Kanan menggelar Coffee Morning dengan awak media di halaman Mako Polres Way Kanan, Kamis (24/10).

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan kondisi kondusif menjelang pilkada dan pilkakam serentak di kabupaten berjuluk Ramik Ragom pada 2020 mendatang.

Acara ini bertemakan, “Peran media cetak dan elektronik dalam Rangka mendukung cipta kondisi yang kondusif di Kabupaten Way Kanan dan terciptanya Harkamtibnas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Kampung Serentak (Pilkakam) 2020 Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro dalam sambutannya mengatakan, coffee morning ini dalam rangka cipta kondisi yang kondusif menjelang Pilkada dan Pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan pada tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, setiap Pikada dan Pilkakam angka titik kerawanannya akan lebih tinggi.

“Memang saya prediksi pada saat nanti kita melaksanakan Pilkada dan Pilkakam situasi akan panas. Ini bukan masalah prediksi, tapi ini pengalaman kita selama berdinas,”terangnya, Kamis (24/10).

Andy meminta kepada insan pers agar membuat berita sejuk yang tidak membuat orang terprovokasi.

Ia juga berpesan agar masyarakat terhindar dari suatu kejadian yang buruk dari pemberitaan tentang berita Hoax.

“Kalu teman-teman memberitakan berita Hoax atau berita bohong, siapa yang bertanggung jawab, Kapolres, nggak. Teman-teman wartawan lah yang bertanggung jawab, karena tinta yang ditoreh oleh teman-teman wartawan bisa membuat sejuk dan bisa membuat panas pembacanya,”ujarnya.

“Saya meminta agar para wartawan bersama-sama membangun situasi yang nyaman, aman, kondusif bagi seluruh masyarakat Way Kanan maupun pendatang yang datang ke Kabupeten Way Kanan untuk menikmati wisata dan lain-lain keperluannya,”ungkapanya.

Sementara Ketua IWO Kabupaten Way Kanan Fito Aliestiyadi menegaskan, bahwa wartawan di Way Kanan mendukung terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan.

“Kami mendukung untuk menciptakan Pilkada dan Pilkakam 2020 di Kabupaten Way Kanan kondusif, aman dan tentram,”uangkapanya.(JM)