Raden Ismail Sosper AKB di Sukadamai

PODIUM, LAMPUNGSELATAN, – Anggota DPRD  Lampung Raden Muhammad Ismail  menyosialisasikan Perda Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu, 13 Maret 202.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung harus membuat semua masyarakat waspada dan ketat menerapkan protokol kesehatan. Apa lagi, kata Raden Muhammad Ismail, saat ini sudah ada Perda yang mengatur soal adaptasi kebiasaan baru selama masa pandemi.

“Saya mengajak semua masyarakat di Lampung untuk menjaga diri dari virus Covid-19. Kita harus  tetap merapkan protokol kesehatan dan tetap mematuhi aturan pemerintah. Hanya dengan cara itu plus digencarkannya vaksinasi maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” katanya.

Raden Muhammad Ismail mengatakan, sosialisasi Perda ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan  dan pemahaman kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru yang sudah disahkan.

“Kita mesti sama-sama paham bahwa situasi saat ini berbeda dengan situasi normal. Perda memuat beberapa pasal sanksi bagi warga Lampung yang melangar,” katanya.

Dikatakannya, bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi peneguran secara lisan maupun secara tertulis.

“Apabila terulang sampai 3 kali, maka akan dikenakan sanksi denda senilai Rp 1 juta atau pidana penjara selama 2 bulan,” kata dia. (*)