Relawan Kobar Lamsel Siap Bedah Rumah Reyot Milik Muhsinin

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Relawan Sosial Kemanusian Koordinasi Bersama (Kobar Lamsel) beserta rekan, meninjau langsung kondisi rumah gribik milik keluarga Muhsinin, warga RT 003 RW 001 Desa Way Sidomukti, kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

 

Tampak kondisi rumah berukuran 5×9 meter yang selama ini di tempati, sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk di tempati, Pasalnya dengan kondisi rumah yang sudah miring dan hampir ambruk di makan usia sangat mengancam akan keselamatan keluarga besar Muhsinin.

M. Fadli selaku ketua Relawan sosial kemanusiaan Kobar Lamsel bersama Yohendra ASN anggota Polres Lampung Selatan, berkunjung serta memberikan bantuan bedah rumah kepada Muhsinin (43) tahun yang tinggal bersama kedua anaknya, Kamis (30/06/2022).

 

Dalam kunjungannya Relawan Kobar Lamsel, M.Fadli mengatakan, akan melakukan bedah rumah, yang layak untuk di tempati.

 

“Kami dari Relawan Sosial Kemanusian Kobar akan berupaya melakukan bedah rumah milik Bapak Muhsinin, supaya bisa layak lagi untuk ditempati kembali oleh keluarga Muhsinin beserta kedua anaknya, Ketimbang harus tidur dibawa tenda biru yang beratapkan terpal.

Upaya ini kami lakukan semata mata sebagai rasa peduli kami dengan keadaan yang di alami keluarganya bapak Muhsinin”.

Lebih lanjut M. Fadli menyampaikan, “Ukuran rumah yang kita bangun tetap pada ukuran semula yakni 5×9 meter, dan ada pun dana untuk pembangunan bedah rumah ini bersumber dari komunitas relawan Kobar dan juga dari para donatur Hamba Allah”, Jelasnyanya.

 

“Ada pun dalam pengerjaan pembangunan bantuan bedah rumah dari relawan ini yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dan akan berkolaborasi bersama pemerintah Desa way Sidomukti”, Tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama kepala Desa way Sidomukti Gopar / Paryono mengatakan, dirinya bersama masyarakat way Sidomukti mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Relawan sosial kemanusiaan Kobar, yang ketuai M. Fadli beserta rekan yang lain, kerena mau membantu meringankan beban warga kami yang membutuhkan bantuan”, Ucapnya.

 

“Selain itu kami selaku Pemerintah Desa siap turut serta membantu apabila nanti memang dibutuhkan”, Tutup Gopar. (Hsn/Jupri).