Relawan KSM Rajabasa Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Peduli Cianjur, Komunitas Sosial Mandira (KSM) Rajabasa melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

Kegiatan nyata berupa penggalangan dana perdana dijalan raya untuk korban gempa Cianjur, yang di lakukan oleh relawan sosial KSM Rajabasa, yang di Fokuskan pelaksanaan kegiatan di dua lokasi, yakni pada pagi hari di jalan raya depan pelabuhan dermaga Canti pulau Sebesi desa Canti kecamatan Rajabasa lalu di lanjutkan pada siang hari di jalan raya simpang tiga telkom Kalianda Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (29/11/2022).

Disela kegiatan berlangsung, Dian Rizki selaku Ketua KSM mengatakan, memohon maaf yang sekaligus mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat luas, aksi sosial ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Komunitas Sosial Mandira untuk membantu meringankan sedikit beban korban Gempa Cianjur.

“Sebelumnya saya memohon maaf kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat kecamatan Rajabasa dan masyarakat Kecamatan Kalianda, umumnya masyarakat Lampung Selatan serta pengguna jalan raya yang telah terganggu kelancaran perjalanan atas aktifitas penggalangan dana yang kami lakukan”, Ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan sosial penggalangan dana guna membantu meringankan beban saudara kita korban gempa Cianjur berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar, terutama bagi pengendara jalan raya”, Tambahnya.

Lebih lanjut Rizki pun menjelaskan, Perlu diketahui, Selain melakukan aksi turun langsung kejalan, penggalangan dana juga dilakukan melalui online seperti membuka open donasi yang di sebar ke media sosial (Medsos).

“Aksi penggalangan dana turun kejalan ini, yang rencananya akan kami laksanakan selama satu minggu sejak hari ini dan di titik yang berbeda”, Terangnya.

Dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian pengurus Komunitas Sosial Mandira terhadap sesama.

“Besar harapan kedepannya bisa melaksanakan aksi-aksi yang memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” pintanya.

Usai penggalangan dana, Dian Rizki mewakili Komunitas Sosial Mandira mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang sedang terdampak bencana alam Gempa di Cianjur.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridha dari Allah SWT.
Dan bagi saudara-saudara kita yang ada di Cianjur segera pulih dan bangkit kembali. Niat yang baik Insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik pula” Tukasnya. (Hsn).