Resep di Aula Kedaton, Enam Anggota DPRD Lampung ini Serap Aspirasi Warga

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Anggota DPRD provinsi Lampung Dapil 1 Kota Bandar Lampung, gelar Reses di Aula Kedaton. Selasa (23/2).

Enam Anggota Dewan yang hadir yaitu Kostiana (PDIP), Budiman AS Fraksi Demokrat, Yusirwan (PAN), AR Suparno (PDIP), Azwar Yakub (Golkar), Rahmat Mirzani Djausal (Gerindra).

Masyarakat menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD provinsi Lampung dalam reses tersebut, dari masalah sampah, Banjir , sampai insfratruktur yang menjadi eluhan masyarakat.

Yusirwan Anggota Komisi V menanggapi tentang sampah dan banjir yang terjadi karena penyumbatan drainase dan sampah. “Masyarakat harus tertib untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak membuang sampah langsung ke sungai, untuk menghindari penumpukan sampah dan banjir yang terjadi karena penumpukan,” ujar Yusirwan.

Sementara untuk infrastruktur yang masih harus di benahi, dari normalisasi sungai dan pelebaran drainase salah satu upaya untuk menanggulangi terjadinya banjir. Dalam hal ini Kostiana, sekretaris komisi IV mengatakan akan melakukan kordinasi bersama pihak terkait.“Kita akan lakukan koordinasi bersama pihak terkait, untuk melakukan pelebaran drainase dan insfratruktur jalan untuk lebih bagus. Supaya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat,” ucap Kostiana.

Selanjutnya dalam pengembangan perbaikan, di butuhkan anggaran untuk mengaplikasikannya. Hal itu di sampaikan oleh Ar. Suparno Anggota DPRD provinsi Lampung Komisi III.“Dalam perbaikan tersebut, membutuhkan anggaran dan hal itu yang akan kita lakukan dalam menyusun APBD untuk dapat memberikan e-poki perbaikan pada titik-titik terjadinya sumbatan yang mengakibatkan banjir, lakukan koordinasi dengan dinas terkait di pemerintah kota Bandarlampung” tutup Suparno. (Red)