Riana Sari Buka Rakerda Dekranasda

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Lampung Tahun 2021, di Kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Jl H. Juanda 68, Bandarlampung, Rabu (16/06/2021).

Adapun tujuan dari Rakerda Dekranasda tahun 2021 ini adalah untuk mensinergikan program kegiatan Dekranasda Provinsi Lampung dengan program kegiatan Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Selain itu Rakerda kali ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program kerja tahun kegiatan 2020 sekaligus penajaman program Dekranasda tahun 2021 yang telah disesuaikan dengan Perubahan AD/ART sesuai hasil Rakernas Dekranas.

Sebagai mitra Pemerintah dalam membina pelaku UMKM di Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyatakan Dekranasda berkomitmen untuk membantu dan membina UMKM agar dapat menghasilkan produk berkualitas dengan menonjolkan nilai-nilai daerah sehingga dapat dijadikan produk yang mempunyai nilai ekonomi tinggi sesuai dengan potensi keunggulan dan keunikan di masing-masing daerah.

Pada kegiatan tersebut Riana Sari Arinal juga menyampaikan bahwa ada 5 perwakilan UMKM Provinsi Lampung yang berhasil lolos kurasi Dekranas Pusat pada kegiatan Perajin Pasar Digital UMKM 2021. 5 UMKM tersebut dinilai telah memenuhi standar nasional dan layak masuk dalam platform pemasaran nasional dengan nama Pasar Digital (Padi).

“Saya berharap kedepan, dimasa yang akan datang akan ada banyak perajin yang dapat meningkatkan kualitas kerajinannya dari semua Kabupaten/Kota yang dapat menembus pasar global, untuk itu mari kita kawal kebangkitan UMKM Provinsi Lampung.” Pungkasnya. (Rls)