Ririn Kuswantari Ajak Pemuda – Pemudi Menjaga dan Melestarikan Pancasila

PODIUM, METRO, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Kota Metro, Senin (22/3/2021).

Dalam kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kota Metro, Ririn Kuswantari menghadirkan dua nara sumber yaitu; Dr. Sowiyah, M.Pd dan Subhan, SE.

Ririn Kuswantari anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar ini mengatakan, Pancasila sebagai ideologi adalah sumber haluan yang menjadi arah, pedoman/panduan bagi setiap penyelenggara negara dan masyarakat dalam menjalankan pembangunan Indonesia.

Sedangkan Wawasan Kebangsaan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. “Saya mengajak pada kita semua, khususnya para Pemuda dan Pemudi Kota Metro sebagai generasi yang akan terus menjaga dan melestarikan Pancasila. Meemahami wawasan kebangsaan, sehingga memperluas cakrawala berpikir dan bertindak yang sesuai dengan karakteristik bangsa.

“Proses pencarian jati diri kaum muda hendaknya dapat menganalisa, menambah dan menyaring segala sesuatu yang berkembang dewasa ini di era digitalisasi dengan cerdas dan bijaksana, agar kaum muda Indonesia dapat terus maju dan berkarya dalam bingkai Wawasan Kebangsaan yang utuh,” kata Ririn. (Lipsus)